Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SKANDAL 1MDB: KPK Kembali Periksa Mantan PM Najib Razak

Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak kembali diperiksa di Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC) di Putrajaya, Kamis (24/5/2018), terkait dengan penyalahgunaan dana RM42 juta dalam SRC International Sdn Bhd, perusahaan terkait 1MDB.
Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dari Barisan Nasional (BN) mengikuti pemungutan suara di  Pekan, Pahang, Malaysia, Rabu (9/5). Malaysia menggelar pemilihan umum hari ini./Reuters
Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dari Barisan Nasional (BN) mengikuti pemungutan suara di Pekan, Pahang, Malaysia, Rabu (9/5). Malaysia menggelar pemilihan umum hari ini./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak kembali diperiksa di Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC) di Putrajaya, Kamis (24/5/2018), terkait dengan penyalahgunaan dana RM42 juta dalam SRC International Sdn Bhd, perusahaan terkait 1MDB.

Najib tiba di MACC pukul 09.40 dengan mengendarai Toyota Vellfire warna putih yang diiringi dua kendaraan lain yang dipercayai membawa pengacaranya serta diiringi dua polisi bersepeda motor.

Lebih dari 100 media lokal dan internasional berkumpul menunggu kedatangan mantan orang nomor satu di Malaysia tersebut.

Satu jam sebelumnya, mantan eksekutif Petro-Saudi International Ltd. yang berurusan dengan perusahaan negara tersebut, Xavier Andre Justo (50), tiba di markas MACC.

Andre merupakan warga Swiss yang menghabiskan 16 bulan waktu di penjara karena membocorkan dokumen yang terkait dengan 1MDB.

Justo tiba di markas MACC untuk bertemu dengan satuan tugas khusus yang menyelidiki 1MDB untuk kedua kalinya.

Pada pemeriksaan sebelumnya, Selasa, Najib ditanyai selama lebih dari 4 jam setelah polisi mendatangi apartemen yang dikaitkan dengannya dan anggota keluarganya.

Saat mendatangi kediaman Najib, polisi menyita uang tunai, perhiasan, dan barang-barang mewah senilai ratusan juta ringgit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper