Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ROYAL WEDDING: Ratusan Ribu Orang Padati Windsor Inggris

Menjelang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, ratusan ribu orang memadati wilayah Windsor, Inggris. Kastil Windsor tersebut adalah istana yang menjadi tempat tinggal pihak kerajaan Inggris selama lebih dari 1.000 tahun.
Siap menyaksikan perhelatan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle./.Reuters
Siap menyaksikan perhelatan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle./.Reuters

Bisnis,com, JAKARTA – Menjelang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, ratusan ribu orang memadati wilayah Windsor, Inggris, yang berjarak 30 km di sebelah barat kota London.

Kastel Windsor tersebut adalah istana yang juga menjadi tempat tinggal pihak kerajaan Inggris selama lebih dari 1.000 tahun.

Dilansir dari Reuters.com, Sabtu (19/5/2018), wilayah Windsor mulai dipenuhi oleh lebih dari 100.000 orang baik warga Inggris maupun wisatawan.

Walaupun pihak istana akan menyiarkan secara langsung perhelatan yang disebut Royal Wedding itu dalam berbagai media sosial, para pengunjung tetap ingin menyaksikan langsung peristiwa bersejarah tersebut.

Bahkan ada juga yang datang sejak beberapa hari yang lalu dan berjaga sepanjang malam demi mendapatkan lokasi yang paling strategis untuk melihat secara langsung seremoni itu. Pengamanan di setiap sudut mulai terlihat. Ratusan petugas keamanan berpatroli.

Seperti diketahui, seremoni pernikahan Pangeran Harry (33 tahun) dan Meghan Merkle (36 tahun) akan digelar hari ini pukul 12.00 waktu Inggris di Chapel St George, warisan abad ke-15. Setelah itu, arak-arakan pengantin akan dilakukan dengan menggunakan kereta kuda mengelilingi Windsor.

Ayah Pangeran Harry, Prince of Wales atau Pangeran Charles akan mendampingi Markle berjalan ke pelaminan. Hal ini karena ayahanda Markle, Thomas (73 tahun), sedang sakit dan harus menjalani bedah jantung sehingga tidak dapat hadir ke momen sakral tersebut. Adapun, Harry akan didampingi oleh kakak kandungnya Pangeran William yang akan menjadi best man dalam prosesi tersebut.

Setidaknya ada 600 orang tamu yang akan diundang dalam pernikahan megah tersebut. Dalam acara resepsi, jumlah tamunya meningkat menjadi sekitar 2.000 orang, termasuk pihak kerajaan dan juga sejumlah bintang Hollywood.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper