Penyerangan di Mapolda Riau Terjadi Usai Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Kantor Gubernur

Aksi teror yang terjadi di Mapolda Riau pada Rabu (16/5/2018) pagi ternyata hanya berjarak beberapa menit usai tausiyah Ustaz Abdul Somad di Kantor Gubernur Riau.
Arif Gunawan | 16 Mei 2018 18:29 WIB
Sejumlah petugas kepolisian bersiaga pascapenyerangan di Polda Riau, Pekanbaru, Riau, Jumat (16/5). - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Aksi teror yang terjadi di Mapolda Riau pada Rabu (16/5/2018) pagi ternyata hanya berjarak beberapa menit usai tausiyah Ustaz Abdul Somad di Kantor Gubernur Riau.

Ustaz Abdul Somad  (UAS) terjadwal mengisi tausiyah dalam agenda Tabligh Akbar menyambut Bulan Suci Ramadan 1439 Hijriyah yang digelar pemprov Riau pada Rabu pagi.

Menurut Nuriamin, salah seorang wartawan yang berada di lokasi tausiyah, bunyi tembakan terdengar sampai ke Kantor Gubernur lokasinya berseberangan dengan Mapolda.

"Iya terdengar sampai ke kantor gubernur, waktu itu pejabat sedang salam-salaman setelah mendengar tausiyah UAS," katanya kepada Bisnis. Rabu (16/5/2018).

Melba, wartawan yang juga berada di lokasi tausiyah, menyebutkan UAS tidak lagi di tempat saat kejadian bunyi tembakan di Mapolda. Setelah tausiyah itu, UAS langsung meninggalkan lokasi.

Menurut Melba, UAS mengatakan harus segera meninggalkan kantor gubernur karena ada agenda di tempat lain.

"UAS sudah tidak di gubernuran waktu bunyi tembakan, karena dia mengatakan ada agenda di tempat lain," katanya.

Tag : bom, terorisme
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top