Pelaku Penyerangan Mapolda Riau Tak Membawa Identitas Apapun

Pelaku penyerangan ke Markas Kepolisian Daerah diketahui tidak membawa identitas apapun. Akibatnya, Polda Riau masih belum mengetahui siapakah mereka. Begitu pula, polisi belum dapat memastikan dari jaringan teror mana mereka berasal.
Arif Gunawan | 16 Mei 2018 13:15 WIB
Mobil yang digunakan pelaku teror dalam kondisi rusak di depan pintu masuk Polda Riau, di Pekanbaru, Riau, Rabu (16/5/2018). - ANTARA/Retmon

Bisnis.com, RIAU - Pelaku penyerangan ke Markas Kepolisian Daerah diketahui tidak membawa identitas apapun. Akibatnya, Polda Riau masih belum mengetahui siapakah mereka. Begitu pula, polisi belum dapat memastikan dari jaringan teror mana mereka berasal.

"Belum diketahui jaringan mana karena empat pelaku tewas tidak ada identitas apapun," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto dalam konferensi pers Rabu (16/5/2018).

Di sisi lain, dia menyebutkan dari pelaku dan kendaraan yang ditinggalkan, aparat menemukan rangkaian kabel dan kotak. "Tetapi isinya kosong," ujarnya.

Ia menyebutkan benda itu yang sempat dicurigai sebagai bom yang dikenakan pelaku.

Mobil pelaku penyerangan./Bisnis-Arif Gunawan

Dua Polisi Terluka, Satu Gugur

Serangan di Mapolda Riau menyebabkan dua anggota Kepolisian mengalami luka-luka di bagian tubuhnya.

"Akibat serangan ini dua anggota kami luka bacok. Brigardir John Hendrik mengalami luka pada ibu jari tangannya, lalu Kompol Farid Abdullah mengalami luka di belakang kepala," ujar Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto dalam konferensi pers, Rabu (16/5/2018).

Setelah menyerang, keempat pelaku berhasil dilumpuhkan oleh petugas yang sedang dalam kondisi siaga penuh.

Mobil pelaku penyerangan./Bisnis-Arif Gunawan

Sementara sopir yang membawa mobil penyerang, melarikan diri dengan kendaraan tersebut, akibatnya menabrak satu anggota polisi hingga meninggal dunia yaitu Ipda Auzar.

Selain itu dua wartawan juga mengalami luka-luka akibat tertabrak yaitu dari TV One Rian Rahman mengalami lecet pipi dan kaki dan dari MNC TV Rahmadi mengalami luka dan sakit di pinggang.

Mobil pelaku penyerangan./Bisnis-Arif Gunawan

Seperti diberitakan sebelumnya, Mapolda Riau mengalami serangan pada Rabu pagi. Penyerang menggunakan satu unit kendaraan minivan Avanza berwarna putih.

Menurut Sunarto, mobil penyerang menerobos saat pintu gerbang Mapolda Riau baru ditutup setengah setelah sebelumnya petugas jaga memeriksa anggota Polda yang hendak masuk ke dalam Markas Kepolisian Daerah Riau tersebut.

Tag : bom, terorisme
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top