Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MAPOLDA RIAU DISERANG: Teroris Gunakan Avanza Putih Tabrak Polisi

Puluhan personel Brigade Mobil bersenjata lengkap siaga serta menyisir areal Mapolda Riau setelah upaya penyerangan teroris, Rabu (16/5/2018) pagi.

Bisnis.com, PEKANBARU - Puluhan personel Brigade Mobil bersenjata lengkap siaga serta menyisir areal Mapolda Riau setelah upaya penyerangan teroris, Rabu (16/5/2018) pagi.

Polisi juga terlihat mengalihkan arus lalu lintas Jalan Jenderal Sudirman serta Jalan Gadjah Mada atau sekitar gedung Mapolda Riau.

Satu unit mobil Avanza yang digunakan dua orang terduga teroris yang berusaha menyerang Mapolda Riau masih terparkir di pintu masuk bagian utara atau Jalan Gadjah Mada.

Mobil bewarna putih tersebut terlihat rusak parah pada bagian depan dengan "wiper" dalam kondisi aktif.

Dari informasi yang beredar, dua terduga teroris tersebut berhasil dilumpuhkan. Namun, belum dapat dipastikan apakah kedua terduga teroris berjenis kelamin pria itu dalam kondisi hidup atau meninggal dunia.

Hingga berita ini diturunkan, beberapa kali mobil ambulans keluar masuk gedung Mapolda Riau menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

Belum ada keterangan resmi dari kepolisian atas insiden tersebut.

Mapolda Riau diserang terduga teroris yang mengendarai mobil jenis Avanza dengan cara berusaha menerobos masuk dan menabrak anggota polisi yang sedang berjaga.

Kejadian tersebut, sekitar pukul 09.00 WIB, saat Kapolda Riau Irjen Pol Nandang akan memberikan pers rilis pengungkapan kasus narkoba.

Tiba-tiba satu mobil Avanza warna putih menerobos masuk melalui gerbang sebelah utara. Seorang anggota provost Polda Riau terluka dan dua wartawan yang akan meliput pres rilis juga terluka pada bagian kepala dan beberapa bagian lainnya.

Seketika setelah menabrak pagar pintu masuk mapolda setempat, dua orang yang mengendarai mobil keluar. Dengan bersenjata tajam jenis samurai, mereka berusaha menyerang polisi yang sedang berada di pos jaga.

Dalam waktu singkat keduanya berhasil dilumpuhkan petugas.

Dalam insiden tersebut sempat terdengar satu kali ledakan keras dari dalam gedung Mapolda Riau.

Beberapa kali juga terdengar suara letusan senjata api dari dalam gedung Mapolda Riau.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper