Ketika Jokowi Kalah Main Basket Lawan Para Pemain DBL

Mengawali akhir pekannya,, Presiden Joko Widodo bermain basket bersama para pemain Dream Basket League (DBL) halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor.
David Eka Issetiabudi | 12 Mei 2018 13:15 WIB

Kabar24.com, BOGOR--Mengawali akhir pekannya,, Presiden Joko Widodo bermain basket bersama para pemain Dream Basket League (DBL) halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor.

Langit cerah ditambah kicauan burung menjadi saksi, bagaimana Jokowi harus bermandikan keringat meladeni permainan para pebasket muda tersebut. Kepala Negara yang mengaku terakhir main basket pada 37 tahun lalu, turun ke lapangan dengan durasi permainan selama lima menit.

"Tahu tahu nyuruh main, yang ga bener yang nyuruh main. Kan harusnya pemanasan dulu, latihan, biar ada feeling megang bola," ungkap Jokowi, Sabtu (12/5/18).

Jokowi juga mengaku, 37 tahun lalu, dia masih menjadi mahasiswa tepatnya di semester 4. Jokowi yang lama tak merasakan permukaan bola basket, juga mendapat perlawanan sengit. Alhasil Jokowi dan kolega kalah telak dengan skor 18:2.

"Masak kita suruh masuk ke lapangan, tandingnya sama DBL, dengan atlet atlet ya ga seimbang namanya," seloroh Jokowi.
Jokowi yang pagi ini menggunakan jaket merah Asian Games mengaku rutin berolahraga, khususnya panahan dan tinju. Hanya saja, rutinitas olahraga yang dia jalani sebatas mencari keringat.

"Sekarang masih panahan dan tinju, cari keringat, kan saya ga pengen jadi juara. Saya latihan untuk jadi juara kan enggak," tambahnya.

Tag : jokowi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top