Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNN Palu Minta Bandar Narkoba Ditembak Mati

BNN Palu Minta Bandar Narkoba Ditembak Mati
Ilustrasi/JIBI-Nurul Hidayat
Ilustrasi/JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu, AKBP Sumantri Sudirman meminta aparat keamanan baik Polri maupun TNI agar tidak segan-segan menembak mati bandar narkoba di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu.

Pimpinan pusat baik Presiden dan BNN, kata Sumantri, sudah mengeluarkan instruksi menembak mati para perusak generasi muda di Kota Palu sehingga aparat keamanan tidak perlu ragu menindak tegas mereka.

"Pimpinan pusat sudah menyampaikan agar tembak mati itu yang menyebarkan narkoba," kata Sumantri saat menyampaikan orasi anti narkoba pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-67 di Palu, Jumat.

Kegiatan yang digelar IBI Pimpinan Cabang (PC) Palu tersebut juga dirangkai deklarasi anti narkoba di Lapangan Agatis Kelurahan Nunu, Jumat.

Dalam kesempatan itu Sumantri membeberkan sekitar 700 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 70 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Palu terindikasi kuat telah mengonsumsi narkoba.

"Kurang lebih 15 SMP setelah kita lakukan tes urine, 700 siswa terindikasi mengonsumsi narkoba. Di SD juga ada 70 siswa terindikasi narkoba," ungkap Sumantri.

Dalam acara yang dihadiri aparat kepolisian dan tentara serta warga di Kelurahan Nunu tersebut, ia mengimbau segera melaporkan kepada BNN jika menemukan anggota Polri dan tentara yang terindikasi mengonsumsi atau mengedarkan narkoba.

"Kalau ada anggota yang terlibat baik TNI maupun Polri sampaikan kepada kami. Jangan takut. Supaya mereka dipecat," imbau Sumantri.

Wali Kota Palu, Hidayat dalam kesempatan itu sangat mendukung tekad BNN Kota Palu untuk membersihkan Kota Palu dari peredaran narkoba.

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi upaya yang dilakukan BNN Kota Palu. Kami akan mendukung tekad BNN untuk memberantas narkoba di Kota Palu," kata Hidayat melalui Asisten I Bidang Perekonomian dan Kesra, Imran.

Peringatan HUT IBI ke-67 di Kota Palu dirangkaian dengan pembacaan deklarasi, kampanye dan orasi anti narkoba serta jalan santai.

Kegiatan yang dilaksanakan IBI PC dan BNN Kota Palu itu melibatkan seluruh elemen masyarakat dan pemuda di Kelurahan Nunu dan Kecamatan Tatanga.

Juga hadir dalam kegiatan itu sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Palu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper