Narapidana Terorisme Korban Rusuh Rutan Mako Brimob Dibawa ke RS Polri

Salah satu narapidana terorisme yang terlibat kerusuhan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.
Feni Freycinetia Fitriani | 10 Mei 2018 16:38 WIB
Ambulance yang membawa korban aksi terorisme di Rutan Mako Brimob - Bisnis/Feni Freycinetia

Kabar24.com, JAKARTA — Salah satu narapidana terorisme yang terlibat kerusuhan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kombes Edi Purnomo mengatakan narapidana tersebut dirawat karena mengalami luka tembak saat kerusuhan.

"Iya, napi dirawat ditahanan [RS Polri] Namanya Abu Afif," katanya, Kamis (10/5/2018).

Dia mengatakan Abu Afif terkena luka tembak di bahu kiri. Berdasarkan laporan petugas, napi yang didorong menggunakan kursi roda itu diturunkan dari kendaraan ambulans polisi pada Kamis (10/5/2018) pukul 09.30 Wib.

Identitas Abu Afif tidak bisa terlihat jelas lantaran menggunakan masker hijau selimut oranye langsung dilarikan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Polri Kramat Jati.

Setelah masuk ke ruang IGD, pasien tersebut diarahkan menuju ruang perawatan Melati yang terletak di belakang IGD.

Tak lama, petugas memasang akses menuju ruang perawatan dengan garis polisi (police line).

Seperti diketahui, Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin memastikan petugas keamanan telah menyelesaikan operasi pembebasan sandera di Rumah Tahan Salemba cabang Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, pada Kamis (10/5) pada pukul 07.15 Wib.

Dari operasi ini, 155 tahanan yang melakukan penyanderaan dinyatakan menyerah. Satu napi terori tewas ditembak dan lima polisi gugur saat insiden terjadi pada Selasa (8/5/2018) malam.

Tag : polri, teroris
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top