Cuping Ditembak Mati Polisi, Melawan dengan Badik saat Ditangkap

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Metro Jaya menembak mati seorang tersangka kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan atas nama UDN alias Cuping (41) di Desa Citeluk, Kampung Kopo Kecamatan Cibitung Kabupaten Pandeglang, Banten.
Sholahuddin Al Ayyubi | 08 Mei 2018 18:34 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Metro Jaya menembak mati seorang tersangka kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan atas nama UDN alias Cuping (41) di  Desa Citeluk, Kampung Kopo Kecamatan Cibitung Kabupaten Pandeglang, Banten.

Wakil Direktur Dit. Reskrimum Polda Metro Jaya  AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan modus operandi yang dilakukan tersangka yaitu berpura-pura menjadi seorang pembeli pada sebuah waralaba Indomaret di Kelurahan Serua Indah Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan.

Menurutnya, pelaku meminta salah satu pegawai waralaba tersebut menunjukkan letak minuman dingin, kemudian pada saat ditunjukkan pegawai itu langsung dipukul pada bagian leher belakang hingga pingsan dan kunci motornya langsung diambil oleh tersangka.

"Tersangka kemudian langsung mengambil motor pegawai waralaba itu di parkiran dan dibawa kabur oleh pelaku," tuturnya hari ini, Selasa (8/5/2018).

Menurutnya, Kepolisian yang telah berhasil mengantongi identitas pelaku melalui kamera CCTV Indomart, langsung memburu tersangka yang berlokasi di Desa Citeluk, Kampung Kopo Kecamatan Cibitung Kabupaten Pandeglang, Banten.

Menurutnya, saat akan ditangkap, pelaku UDN alias Cuping berupaya melawan petugas dengan mengayunkan badik untuk meloloskan diri, sehingga petugas langsung mengambil tindakan tegas berupa tembakan peringatan 3 kali serta tembakan terukur ke arah pelaku.

"Setelah diberi tembakan yang tegas dan terukur, tersangka masih berlari ke arah jurang dan persawahan, kemudian setelah kami melakukan penelusuran selama 2 jam, pelaku ditemukan meninggal di pinggir sawah," katanya.

Tag : polda metro jaya
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top