Polri Ringkus 3 Orang Terduga Teroris di Bogor

Mabes Polri berhasil meringkus 3 terduga teroris atas nama M. Mulyadi, Abid Faqihuddin, dan Anang Rachman alias Abu Arumi. Mereka berencana melakukan aksi teror di sejumlah lokasi di Jawa Barat.
Sholahuddin Al Ayyubi | 07 Mei 2018 08:41 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Mabes Polri berhasil meringkus 3 terduga teroris atas nama M. Mulyadi, Abid Faqihuddin, dan Anang Rachman alias Abu Arumi. Mereka berencana melakukan aksi teror di sejumlah lokasi di Jawa Barat.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan ketiga orang tersebut berhasil diamankan pada satu lokasi yang sama yaitu di Jl. Veteran III Gang Casa Adelina No. 51 RT 05/RW 02 Kampung Caringin, Kelurahan Banjarsari, Ciawi Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/5/2018) pukul 19.30 WIB.

Menurutnya, ketiga orang itu berencana membuat bom berjenis Triaceton Triperoxide (TATP) yang memiliki daya ledak tinggi untuk melancarkan aksi teror yang akan dijalankan di wilayah Jawa Barat.

"Mereka sudah merencanakan berbagai aksi teror dengan sasaran tertentu seperti sasaran Mako Brimob Kedunghalang Bogor, anggota Polri di Pos Polantas Gadog, bom bunuh diri dengan sasaran Polres Bogor," tutur Setyo, Senin (7/5).

Dia menjelaskan Kepolisian juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku berupa Aseton CH3, H2O2, Lampu LED, aki, solder, serutan kayu untuk pemicu kebakaran, kabel saklar, timah dan sebuah botol plastik yang akan digunakan untuk membuat bom jenis TATP.

Setyo menuturkan Kepolisian sudah membawa para pelaku ke Rutan Brimob Kelapa Dua dan mengamankan sejumlah barang bukti untuk diperiksa lebih lanjut.

"Semuanya sudah kami amankan dan kami bawa ke Rutan Brimob Kelapa Dua, Depok," katanya.

Tag : terorisme
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top