Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FHUI Minta Alumni Intensif Berbagi Pengalaman ke Mahasiswa

Dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) Melda Kamil mengatakan bahwa suatu ilmu akan lebih berkembang kalau dilengkapi dengan pengalaman dan praktik di lapangan kerja.
Dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI), Melda Kamil (kedua kiri)
Dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI), Melda Kamil (kedua kiri)

Bisnis.com,JAKARTA- Fakultas Hukum Universitas Indonesia berharap para alumninya intensif membagikan pengalaman kepada para mahasiswa.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI), Melda Kamil mengatakan suatu ilmu akan lebih berkembang kalau dilengkapi dengan pengalaman dan praktik di lapangan kerja.

“Ini yang kami minta disumbangkan oleh alumni. Mereka yang sudah berpraktik, berkiprah di luar dalam berbagai bidang seperti jadi hakim, jaksa, lawyer perusahaan, atau punya law office sendiri, ada yang bekerja di pemerintah, mereka kembali sumbangkan pemikiran dan pengalaman kepada mahasiswa sehingga menjadi kaya bukan hanya dari ilmu di kampus, tapi praktik pengetahuan,” ujarnya di sela kegiatan temu alumni FHUI, Jumat (27/4/2018) malam.

Menurutnya selama ini hubungan antara alumni dan pihak fakultas telah terjalin dengan baik. Tidak sedikit fasilitas di kampus tersebut yang disokong oleh apra alumni. Meski demikian, pihaknya menginginkan tiap alumni kembali ke kampus untuk berbagi pengalaman yang bukan tidak mungkin dari pengalaman tersebut bisa diadopsi ke dalam kurikulum.

Tidak hanya itu saja, para alumni juga diharapkan membukan lebih banyak kesempatan lagi bagi para mahasiswa untuk magang kerja sehingga bisa mempraktikkan ilmu hukum yang dipelajari di kampus.

Dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, setiap Kamis, pihak fakultas juga memberi kesempatan bagi para alumni untuk memimpin perkuliahan sesuai dengan bidang pekerjaan alumni tersebut. Dalam proses perkuliahan, para mahasiswa bisa mempelajari berbagai pengalaman yang selama ini dihimpun oleh alumni.

Pada kesempatan itu, Ikatan Alumni (Iluni) FHUI meluncurkan upaya penghimpunan dana yang disebut trustfund. Hal itu merupakan suatu bentuk kontribusi alumni di mana dana itu dikelola oleh Iluni FHUI dan penggunaannya dimanfaatkan untuk pengembangan fakultas, secara transparan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper