Jokowi Banggakan Korps Wanita

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara bertajuk "Apel Bersama Wanita TNI, Polwan dan Segenap Wanita Komponen Bangsa" di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Selasa (25/4/2018).
Yodie Hardiyan | 25 April 2018 08:25 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau pasukan dalam acara "Apel Bersama Wanita TNI, Polwan dan Segenap Wanita Komponen Bangsa" di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018). Acara ini digelar sebagai bagian dari peringatan Hari Kartini tahun 2018. - JIBI/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara bertajuk "Apel Bersama Wanita TNI, Polwan dan Segenap Wanita Komponen Bangsa" di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Selasa (25/4/2018).

Apel bersama ini dilakukan sebagai bagian dari peringatan Hari Kartini 2018. Saat menyampaikan sambutannya, Jokowi mengucapkan terima kasih atas kontribusi pasukan perempuan dari TNI atau Polri dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara.

Presiden juga mengaku bangga atas jumlah anggota korps perempuan yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

"Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi saudara-saudara  sangat diharapkan.Harapan masyarakat juga semakin besar," kata Presiden.

Jokowi mengaku bahwa dirinya dalam sejumlah kesempatan melihat korps wanita sangat terampil di lapangan. Situasi yang sulit, ujar Jokowi, dapat menjadi tenang dan terkendali berkat korps perempuan. Sifat yang dimiliki perempuan yakni lembut dan tegas, sebut Jokowi, dibutuhkan oleh bangsa.

Jokowi juga mengaku melihat di media elektronik atau media sosial bahwa masyarakat di internet (netizen) mengelu-elukan TNI atau Polri. Hal itu menunjukkan apresiasi masyarakat terhadap TNI dan Polri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top