Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bus Jemaah Umrah Hangus Ditabrak Truk Tangki, Empat Orang Tewas

Empat jemaah Inggris tewas dan 12 lainnya terluka ketika bus yang mengangkut jemaah umrah asal negara itu hangus setelah ditabrak sebuah truk tangki.
Ilustrasi bus terbakar/Antara
Ilustrasi bus terbakar/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Empat jemaah Inggris tewas dan 12 lainnya terluka ketika bus yang mengangkut jemaah umrah asal negara itu hangus setelah ditabrak sebuah truk tangki.

Bus itu sedang melakukan perjalanan dari Mekkah ketika ditabrak oleh truk tangki bahan bakar yang kemudian terbakar dan membuat kobaran api yang menghanguskan bus itu, menurut laporan Hashim Travel, biro perjalanan yang menangani umrah itu sebagimana dikutip BBC.com, Selasa (24/4/2018).

Sebanyak 18 orang berada di dalam bus itu saat terjadi kecelakaan dan semuanya dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan enam di antaranya dirawat inap.
Keempat orang yang tewas adalah Raj Begum Hussain, seorang pria sepuh, seorang ibu dan anaknya yang sudah dewasa.

Raj Begum Hussain, 70 tahun, adalah ibu enam anak dan nenek dari 13 cucu yang berangkat umrah bersama adik perempuannya, yang selamat tetapi terluka.

"Seluruh keluarga dan sahabat sangat kehilangan dia. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas belasungkawa dan dukungan mereka pada saat yang sulit ini," menurut pernyataan keluarganya.

Di antara korban luka terdapat seorang anak kecil. Rombongan jemaah umrah ini dilaporkan sudah berada di Arab Saudi selama seminggu. Kecelakaan terjadi dekat kota Al Khalas, beberapa saat setelah rombongan meninggalkan Mekah menuju Madinah.

Hashim Travel yang berbasis di Blackburn mengatakan mereka mengkhususkan diri dalam perjalanan ziarah umrah dan haji sejak 20 tahun lalu.

Direktur perusahaan itu, Gulfaraz Zaman, menyebut insiden itu 'sangat mengerikan dan menyedihkan.'

"Jika Anda melihat puing-puing bus, hanya kerangka logamnya saja yang tersisa," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper