Polri Desak Facebook Segera Serahkan Audit Internal

Kepolisian mendesak layanan over the top (OTT) asing Facebook untuk segera menyerahkan hasil audit internal ke Direktorat Tindak Pidana Siber (Dit Tipidsiber) agar bisa ditelusuri dugaan adanya unsur pidana pada kasus pencurian data sekitar 1 juta pengguna Facebook di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi | 24 April 2018 15:36 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian mendesak layanan over the top (OTT) asing Facebook untuk segera menyerahkan hasil audit internal ke Direktorat Tindak Pidana Siber (Dit Tipidsiber) agar bisa ditelusuri dugaan adanya unsur pidana pada kasus pencurian data sekitar 1 juta pengguna Facebook di Indonesia.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto, Selasa (24/4/2018), mengaku Polri masih belum menemukan adanya unsur pidana yang telah dilakukan Facebook Indonesia atas perkara pencurian data sebanyak 1 juga pengguna Facebook di Indonesia, karena Dit Tipidsiber baru melakukan pemeriksaan awal.

Menurut Setyo, Facebook Indonesia telah menjanjikan akan menyerahkan hasil audit internal untuk menemukan unsur kesalahan pada insiden pencurian data tersebut.

"Sampai hari ini belum ada unsur pidana, kami kan baru minta keterangan awal. Facebook Indonesia bilang mau menyerahkan hasil audit internal mereka, tapi belum kami terima," tutur Setyo.

Polri juga tidak memberi batasan waktu kepada Facebook Indonesia untuk segera menyerahkan hasil audit internal tersebut. Sampai saat ini pihak Facebook Indonesia masih melakukan audit internal.

"Tidak, kami tidak berikan batasan waktu. Kami menunggu kapan Facebook Indonesia akan menyerahkan hasil audit internal itu," katanya.

Tag : facebook
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top