May Day, Polri Pastikan Aksi Buruh 1 Mei Aman

Polri memastikan aksi buruh yang akan digelar pada 1 Mei 2018 nanti akan berjalan dengan tertib dan aman karena Polri telah berkoordinasi dengan semua kordinator gerakan buruh di Jabodetabek.
Sholahuddin Al Ayyubi | 24 April 2018 15:30 WIB
Demo buruh di Bekasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polri memastikan aksi buruh yang akan digelar pada 1 Mei 2018 nanti akan berjalan dengan tertib dan aman karena Polri telah berkoordinasi dengan semua kordinator gerakan buruh di Jabodetabek.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan tema aksi yang akan diambil para buruh Jabodetabek pada peringatan Hari Buruh Internasional tersebut adalah ‘May Day is Fun Day’, sehingga Setyo menjamin aksi tersebut akan berjalan aman dan tertib.

Menurutnya, Polri juga telah menyiapkan ratusan personel yang nantinya akan berjaya dan mengamankan jalannya aksi agar berjalan dengan aman dan tertib.

"Jadi pemerintah sudah mengatakan bahwa May Day itu sebagai ‘fun day’ jadi itu adalah hari untuk gembira untuk rekan-rekan buruh," tuturnya, Selasa (24/4/2018).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga telah menginstruksikan seluruh kapolda untuk bekerja sama dan memfasilitasi semua buruh yang akan menggelar aksi pada 1 Mei 2018 nanti.

Dia juga berharap para buruh bisa menggelar aksi dan menyampaikan aspirasi dengan kondusif dan tidak mengganggu para warga yang tengah beraktivitas.

"Kami sih berharap agar May Day ini dapat berjalan dengan kondusif ya. Persiapan May Day sudah matang. Ini kan agenda rutin ya, kami sudah siap mengamankan jalannya aksi ini," katanya.

Tag : may day
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top