Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bidan Pelayan Warga Baduy Diganjar Umrah

Bidan yang berjuang memberikan layanan kesehatan pada masyarakat Suku Baduy, Eros Rosita mengajak perempuan Indonesia untuk berkiprah dalam bidang kemanusiaan.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Bidan yang berjuang memberikan layanan kesehatan pada masyarakat Suku Baduy, Eros Rosita mengajak perempuan Indonesia untuk berkiprah dalam bidang kemanusiaan.

Dia mengharapkan perempuan Indonesia dapat menjadi perempuan yang tangguh, meskipun banyak melewati ujian dan cobaan.

"Jadilah Kartini yang mampu berkiprah sesuai dengan tuntutan zaman termasuk dalam bidang kemanusiaan demi bangsa dan umat," ujar Eros kepada Antara di Jakarta, Minggu.

Menurutnya, perjuangan yang paling berat yang dalam menembus ketertupan masyarakat adat Baduy di Provinsi Banten adalah sulitnya meyakinkan, memberikan pengertian dan mengajak masyarakat untuk paham mengenai arti kesehatan ibu dan anak, terutama pelayanan kesehatan dan keluarga berencana.

"Alhamdulilah sekarang masyarkt Baduy, sudah ada yang mau bersalin ke fasilitas kesehatan asalkan tidak melanggar adat," kata Eros.

Pengabdiannya menembus ketertutupan masyarakat Baduy mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Tidak hanya penghargaan sebagai bidan berprestasi, tetapi juga mendapatkan hadiah umrah dari motivator Aqua Dwipayanana.

Dia mendapatkan kabar mengenai hadiah umrah tersebut setelah salat Subuh. Pada awalnya, dia tak percaya pengabdiaannya dihargai banyak pihak.

Motivator Aqua Dwipayana kembali memberangkatkan 39 jamaah dari berbagai kalangan dan latar belakang, untuk beribadah umrah.

Aqua mengatakan, jamaah Gerakan Umrah The Power Of Sulaturahim berasal dari beragam latar belakang profesi dan daerah. Ada yang berasal dari lingkungan TNI-polri, pensiunan, wartawan, pegawai pemerintah, karyawan swasta, pekerja lepas, bidan desa, aktivis sosial, pegiat lingkungan, sopir, pembantu rumah tangga, marbot masjid, tukang becak, pemulung, santri penghafal (hafiz) Alquran 30 Juz, dan mahasiswa.

"Sejak semula kegiatan ini kami niatkan sebagai ibadah, berbagi dengan sesama hingga orang lain yang kurang beruntung bisa juga berangkat umrah merasakan menjadi tamu Allah SWT," kata Aqua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper