Kunjungan Kerja ke Jateng, Presiden Sambangi Purbalingga dan Banjarnegara

Setelah melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (23/4/2018), Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya ke Banjarnegara.
Amanda Kusumawardhani | 23 April 2018 12:03 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) berkunjung ke pabrik yang memproduksi rambut palsu dalam kunjungan kerja ke Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (23/4). - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, PURBALINGGA -- Setelah melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (23/4/2018), Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya ke Banjarnegara.

Atas undangan Bupati Purbalingga H. Tasdi, Presiden Jokowi juga sempat berkunjung ke PT Boyang Industrial di Purbalingga. Perusahaan asing asal Korea Selatan yang berdiri sejak 2005 ini memproduksi rambut palsu (wig) dan mempekerjakan lebih dari 60.000 karyawan. 

Setelah mengunjungi pabrik tersebut, Presiden akan meninjau langsung penanganan dampak gempa yang terjadi di Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara yang terjadi pada Rabu (18/4) pukul 13.28 WIB.

Dalam peninjauan tersebut, Jokowi ingin memastikan penanganan dampak gempa dapat diselesaikan dengan cepat dan baik, seperti bantuan santunan bagi korban meninggal, bantuan pelayanan kesehatan. Demikian juga dengan ketersediaan logistik dan kebutuhan dasar bagi pengungsi, layanan pendidikan darurat, bantuan untuk anak-anak maupun pembangunan kembali fasilitas-fasilitas umum dan rumah warga yang rusak akibat gempa.

Dari Kabupaten Banjarnegara, pada sore hari nanti, Presiden dan rombongan akan menuju Bandara Nusawiru, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dengan menggunakan helikopter Super Puma milik TNI Angkatan Udara (AU).

Dari bandara, Presiden dan rombongan akan langsung menuju hotel tempat menginap selama berada di Pangandaran untuk melanjutkan kunjungan kerja pada esok harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungannya ke Jawa Tengah yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Tag : jokowi
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top