Tweet SBY, Mabes Polri: Ketua Umum Demokrat Tak Perlu Ingatkan Kinerja Penegak Hukum

Mabes Polri akhirnya angkat bicara ihwal tweet Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meragukan netralitas semua institusi penegak hukum di Indonesia menjelang Pemilu 2019.
Sholahuddin Al Ayyubi | 20 April 2018 16:52 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono - Antara/Ahmad Subaidi

Bisnis.com, JAKARTA -- Mabes Polri akhirnya angkat bicara ihwal tweet Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meragukan netralitas semua institusi penegak hukum di Indonesia menjelang Pemilu 2019.

BACA JUGA

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengimbau agar Ketua Umum Partai Demokrat itu tidak perlu mengingatkan kinerja penegak hukum, terutama Korps Bhayangkara menjelang event Pilkada serentak 2018 dan Polres 2019.

Menurut Setyo, Kepolisian akan bekerja sesuai koridor hukum termasuk menegakkan hukum tanpa pandang bulu bagi semua pihak yang terbukti bersalah. "Kami tetap akan melaksanakan tugas sesuai SOP dalam penegakan hukum," tuturnya, Jumat (20/4/2018).

Menurutnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga telah beberapa kali turun ke sejumlah daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak 2018 bersama Panglima TNI untuk menginstruksikan seluruh anggota Polri-TNI agar tetap netral dan bekerja sesuai koridor hukum yang berlaku termasuk menghindari konflik kepentingan di beberapa wilayah.

"Semua anggota sudah kami instruksikan agar bekerja sesuai SOP dan netral. Tidak ada yang boleh memihak siapapun. Kami juga sudah membuat video pendek tentang larangan-larangan anggota Polri selama pemilu nanti untuk disebarkan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sby

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top