Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PKS Deklarasi Capres-Cawapres 13 Mei 2018

Deklarasi PKS atas calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilu 2019 akan dilaksanakan pada 13 Mei 2018 mendatang.
Partai Keadilan Sejahtera (PKS)/pks-batam.org
Partai Keadilan Sejahtera (PKS)/pks-batam.org

Bisnis.com, JAKARTA--Deklarasi PKS atas calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilu 2019 akan dilaksanakan pada 13 Mei 2018 mendatang.

Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera Mustafa Kamal mengatakan deklarasi itu bertepatan dengan puncak perayaan milad atau ulang tahun yang ke-20 PKS yang akan berlangsung di Sentul, Jawa Barat.

Dia optimistis nama yang akan diumumkan akan mengerucut dalam waktu dekat ini. Hanya saja dia tidak menyebutkan nama yang sudah dipastikan untuk mendampingi Capres Prabowo Subianto.

Dia menegaskan PKS masih tetap dalam posisi mengajukan sembilan nama yang sudah tuntas digodok di internal partai untuk dimajukan di bursa Pilpres 2019 mendatang.

"Kita juga terbuka bicara dengan partai-partai lain bagaimana sampai kita mendapatkan posisi yang terbaik," ujarnya kepada wartawan, Jumat (20/4/2018).

Kendati demikian, Mustafa menyampaikan terlaksananya hal itu masih tergantung kepada pertemuan-pertemuan intensif yang terus dilakukan PKS dengan Gerindra, dan parpol lainnya.

Sebelumnya Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengaku tidak setuju jika Gubernur DKI Anies Baswedan menjadi Cawapres Prabowo Subianto di Pemilu 2019. Dia menegaskan, PKS tetap akan menolak jika Gerindra bersikukuh mengajukan nama Anies sebagai pendamping mantan Danjen Kopassus tersebut.

Wakil Ketua Komisi II DPR itu menegaskan akan tetap memperjuangkan sembilan nama dari internal partai sebagai cawapres. Beberapa nama yang santer disebut dari sembilan nama itu adalah Gubenur Jawa Barat Ahmad Heriawan, Wakil Ketua Dewan Syura Hidayat Nur Wahid, Pesiden PKS Sohibul Iman, dan mantan Presiden PKS Anies Matta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper