Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PM China Li Keqiang Akan Ke Indonesia

Perdana Menteri China Li Keqiang akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia sebagaimana disampaikan kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.
Presiden Xi Jinping dan  PM China Li Keqiang berbicara dalam pembukaan National People's Congress di Great Hall of the People, di  Beijing,China/Reuters
Presiden Xi Jinping dan PM China Li Keqiang berbicara dalam pembukaan National People's Congress di Great Hall of the People, di Beijing,China/Reuters

Bisnis.com, BEIJING -  Perdana Menteri China Li Keqiang akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia sebagaimana disampaikan kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

"Beliau akan ke Indonesia tanggal 6 Mei mendatang," kata Luhut kepada Antara di Beijing, Sabtu (14/4/2018).

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Beijing pada 12-14 April 2018, Menko mendapatkan kesempatan bertemu PM Li di ruang kerjanya di Beijing.

Menurut dia, PM Li dijadwalkan diterima Presiden Joko Widodo pada 6 Mei 2018.

"Pada  7-8 Mei beliau masih ada kegiatan juga di Indonesia, tapi pada tanggal 8 itu juga langsung cabut," kata jenderal purnawirawan TNI itu.

Li yang terpilih sebagai perdana menteri untuk periode keduanya pada Maret 2018 itu akan melakukan pembicaraan mengenai tindak lanjut inisiatif Jalur Sutera dan Jalur Maritim Abad ke-21 atau "Belt and Road" di Indonesia.

Selain itu, kunjungan PM China tersebut akan membahas masalah kelanjutan proyek pembangunan jaringan kereta api cepat Jakarta-Bandung dan peningkatan hubungan kerja sama perdagangan.

Li Keqiang terakhir kali melakukan kunjungan ke Indonesia pada 2008 saat masih menjabat Wakil PM China.

Kunjungan kepala pemerintahan China itu merupakan balasan atas kunjungan Presiden Jokowi ke negara berpenduduk terbesar di dunia itu pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper