Presiden Jokowi Naik Motor Listrik, Ini Spesifikasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor listrik saat berkunjung Kabupaten Asmat di Papua, Kamis, 12 April 2018. Bersama Ibu Negara, Iriana, Jokowi tampak santai berkendara dengan sepeda motor listrik berwarna merah itu. Bahkan, keduanya nekat menerobos hujan lebat yang mengguyur Asmat.
Newswire | 13 April 2018 17:35 WIB
Presiden Joko Widodo berboncengan dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menggunakan motor listrik menyapa warga Asmat saat kunjungan kerja di Kampung Kaye, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Kamis (12/4/2018). - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor listrik saat berkunjung Kabupaten Asmat di Papua, Kamis, 12 April 2018. Bersama Ibu Negara, Iriana, Jokowi tampak santai berkendara dengan sepeda motor listrik berwarna merah itu. Bahkan, keduanya nekat menerobos hujan lebat yang mengguyur Asmat.

Di sepanjang jalan, banyak warga yang menyambut kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut. Jokowi dan Iriana yang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan celana panjang berwarna gelap serta menggunakan helm berwarna putih, sesekali melambaikan tangan membalas sapaan warga.

Laman Facebook WIM Motor mengunggah foto Presiden Jokowi sedang mengendarai sepeda motor listrik saat berkunjung ke Kabupaten Asmat, Papua, Kamis, 12 April 2018. Motor listrik itu diduga model Zero 8i buatan WIM Motor. (facebook WIM Motor)

Dari penelusuran Tempo.co, motor listrik itu adalah produksi WIM Motor. Namanya Zero 8i, sebuah skuter matik yang digerakkan motor listrik 48 volt 1.000 watt dan baterai 48 volt 20 Amphere hour. Motor listrik ini memiliki jarak tempuh antara 50 kilomter hingga 80 kilometer dengan waktu isi ulang (charging) 8 jam.

WIM Motor juga mengunggah beberapa berita Jokowi sedang berkendara dengan motor listrik di Asmat di timeline mereka. WIM motor adalah perusahaan yang didirikan di bawah bendera WIMcycle, yang bergerak dibidang distribusi toys dengan merk WIM.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi

Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top