Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WAPRES 2009-2014 BOEDIONO: Saya Telah Melakukan yang Terbaik bagi Bangsa

Wakil Presiden RI periode 2009-2014 Boediono menyatakan dirinya telah melakukan apa yang terbaik bagi bangsa dan negara terkait dengan cara menghadapi krisis ekonomi.
Wakil Presiden ke-11 Boediono (kiri) bersama Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo memberikan paparan di sela-sela peluncuran buku Laporan Perekonomian Indonesia (LPI) 2017  di Jakarta, Rabu (28/3/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Wakil Presiden ke-11 Boediono (kiri) bersama Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo memberikan paparan di sela-sela peluncuran buku Laporan Perekonomian Indonesia (LPI) 2017 di Jakarta, Rabu (28/3/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, DEPOK -  Wakil Presiden RI periode 2009-2014 Boediono menyatakan dirinya telah melakukan apa yang terbaik bagi bangsa dan negara terkait dengan cara menghadapi krisis ekonomi.

"Dalam kehidupan jarang sekali seseorang mendapat kesempatan memberikan sesuatu yang terbaik bagi bangsa," kata Boediono usai menjadi pembicara dalam orasi ilmiah bertajuk "Peran Reformasi Sektor Publik dalam Pembangunan Ekonomi di Era Disruptif dan Megatrend Global" di Auditorium Juwono Sudarsono (AJS) FISIP UI, Depok, Jumat (13/4/2018).

Ia mengatakan dirinya mendapat kesempatan ketika harus mengelola ekonomi Indonesia dalam menghadapi krisis ekonomi atau Global Finansial Crisis. Untuk itu dirinya berusaha untuk memberikan yang terbaik dari apa yang diketahui dan apa yang saya punya untuk mengatasi krisis ekonomi tersebut.

"Kita Indonesia mampu melewati krisis dengan selamat berbeda dengan krissi pada 1997-1998," katanya.

Tentunya kata dia dirinya mendapat kehormatan untuk menangani masalah ekonomi tersebut.

Menanggapi kasus hukum yang terjadi pada Bank Century, Boediono enggan menanggapi dan menyerahkan saja pada penegak hukum.

"Saya serahkan pada penegak hukum. Saya sepenuhnya percaya pada kearifan beliau-beliau," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper