PILPRES 2019: 1.500 Titik Posko Pemenangan Jokowi Dibangun

Ada 1.500 titik posko pemenangan Jokowi di seluruh Indonesia yang dibangun Relawan Perjuangan Demokrasi atau Repdem.
Newswire | 13 April 2018 16:52 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) disambut oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) dan Panitia Pengarah Rakernas PDIP Prananda Prabowo dalam pembukaan Rakernas III PDIP di Sanur, Bali, Jumat (23/2). - ANTARA/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA -  Ada 1.500 titik posko pemenangan Jokowi di seluruh Indonesia yang dibangun Relawan Perjuangan Demokrasi atau Repdem.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Repdem  merupakan salah satu organisasi sayap PDI-P, berkomitmen untuk ikut berkontribusi memenangkan Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019.

"Repdem berkomitmen untuk segera membangun Posko Pemenangan Jokowi sekurang-kurangnya 1.500 titik di seluruh Indonesia," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Penegasan komitmen ini dibahas dalam Rapat Kerja Nasional Repdem di Batam yang diikuti sekitar 400 peserta.

Menurut dia, dalam kapasitasnya sebagai sayap partai, Repdem dituntut untuk mampu menggalang dan memperluas dukungan basis pemilih di luar basis massa partai.

Oleh karena itu, Repdem ke depan harus fokus pada upaya menggalang basis suara Pemilu 1999 yang sampai ini peluangnya sangat besar untuk kembali.

"Di sanalah tugas sejarah Repdem," katanya.

Hasto menambahkan, upaya yang dilakukan Repdem ini merupakan dukungan konkret terhadap keputusan politik Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri yang telah menetapkan Presiden Jokowi untuk dicalonkan kembali pada Pilpres 2019.

"Repdem juga harus berkonsentrasi menggalang kelompok-kelompok masyarakat yang terpinggirkan, buruh, anak-anak muda aktivis dan melakukan advokasi terhadap persoalan-persoalan rakyat secara konkret," kata Hasto.

Dalam kesempatan itu, Repdem berkomitmen untuk memperkuat ideologis PDI Perjuangan di dalam menjaga tegaknya Pancasila, NKRI, Konstitusi dan Kebhinekaan Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Sumber : ANTARA
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top