Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Minta Siswa Taruna Nusantara Tidak Cengeng

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sejumlah pesan kepada ratusan siswa kelas XI SMA Taruna Nusantara di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/4/2018).
Siswa SMA Taruna Nusantara/Antara
Siswa SMA Taruna Nusantara/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sejumlah pesan kepada ratusan siswa kelas XI SMA Taruna Nusantara di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/4/2018).

Pesan itu disampaikan oleh Jokowi sebagai bagian dari kunjungan siswa dan siswi dari sebuah sekolah yang terletak di Magelang, Jawa Tengah tersebut ke Istana Negara. Jokowi memberikan pembekalan kepada para siswa sekolah berasrama itu.

Jokowi mengawali pidatonya dengan mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara besar dalam hal jumlah pulau hingga suku.

Setelah itu, Jokowi mengutip informasi dari sejumlah sumber bahwa ekonomi Indonesia akan menjadi besar di masa mendatang dalam kurun waktu sampai 2030 hingga 2045. Informasi itu sering disampaikan oleh Jokowi dalam berbagai kesempatan yang dihadiri orang dengan latar belakang yang beragam.

Jokowi mengatakan Indonesia tidak mungkin menjadi negara besar apabila kita bermalas-malasan atau bermanja-manjaan. Tidak mungkin pula Indonesia menjadi negara maju hanya dengan keinginan meloncat secara instan.

"Oleh sebab itu, sebagai generasi yang akan memimpin negara ini, yang hadir di sini (para siswa dan siswi SMA Taruna Nusantara) harus tahan banting, tahan uji, nggak cengeng dan nggak manja-manjaan apalagi bermalas-malasan lupakan itu," kata Presiden.

Jokowi mengatakan apabila kita ingin menjadi negara yang besar dan negara yang kuat secara ekonomi maka perlu berusaha keras, bekerja keras dan berikhtiar keras.

Dalam pidatonya di depan para siswa SMA Taruna Nusantara itu, Jokowi menceritakan upaya pemerintah membangun infrastruktur di berbagai daerah. Menurutnya, infrastruktur merupakan sebuah fondasi yang perlu disiapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper