Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fadli Zon Pastikan Jokowi Tak Lawan Kotak Kosong

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan melawan kotak kosong pada Pilpres 2019.
Fadli Zon/Twitter @fadlizon
Fadli Zon/Twitter @fadlizon

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan melawan kotak kosong pada Pilpres 2019.

Menurutnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan menjadi lawan Jokowi pada kontestasi politik lima tahunan tersebut.

“Iya, sudah pastilah kalau itu, kita kan di dalam politik. Ya, memang politik itu salah satunya adalah merebut kekuasaan dengan cara damai dan konstitusional, yaitu melalu pemilu” ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Senin (9/4/2018).

Secara diplomatis Fadli Zon menyatakan bahwa siapa yang bakal memenangi Pilpres 2019 akan ditentukan oleh rakyat. Semua keputusan ada di tangan rakyat untuk memilih pemimpinnya, katanya.

“Nanti kita serahkan kepada rakyat untuk memberikan pilihan, apakah meneruskan atau ganti presiden. Kalau kami ya tentu harus ganti Presiden” ujar Fadli Zon.

Hanya saja, soal waktu deklarasi pencapresan Prabowo, Fadli Zon mengatakan bahwa pihaknya masih memerlukan waktu untuk konsolidasi.

"Mengenai waktu kita perlu konsolidasi, salah satunya melalui rapat koordinasi nasional (rakornas) tanggal 11 April 2018 mendatang," ujarnya.

Kepastian bahwa Jokowi tidak melawan kotak kosong pada Pilpres 2019 juga dilontarkan oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sebelumnya. Dia menegaskan, pihaknya enggan melawan kotak kosong pada Pilpres 2019.

Oleh karenanya, lanjut Hasto, pihaknya akan menggagas pertemuan antara PDI Perjuangan dan partai lain seperti Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN untuk membangun kebersamaan dalam mewujudkan kompetisi yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper