Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sahabat Karin Gelar Bedah Buku Lampungisme

Penulis Lampung Karina Lin akan menggelar bedah buku karyanya Lampungisme: Sosiokultur, Alam dan Infrastruktur Bumi Ruwa Jurai.
Karina Lin/Istimewa
Karina Lin/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA – Penulis Lampung Karina Lin akan menggelar bedah buku karyanya “Lampungisme: Sosiokultur, Alam dan Infrastruktur Bumi Ruwa Jurai”.

Acara yang ditaja Kelompok Perempuan Sahabat Karin ini akan dihelat di Bukit Mega Raya, Jalan Perintis Kemerdekaan/Thabranie Daud, Tanjunggading, Bandar Lampung, pada Minggu (8/4/2018).

Karina Lin anak pasangan Taju Sin Fung dan Lim Khang Ping alias Herman Salim ini yang bernama asli Karina Eka Dewi baru saja menelurkan buku pertamanya yang memuat berbagai tulisannya mengenai dinamika Lampung beserta polemiknya.

Buku terbitan Pustaka LaBRAK, Bandar Lampung ini merupakan sebuah bunga rampai (kumpulan tulisannya) yang sebelumnya pernah dipublikasi di beberapa media cetak lokal sejak 2012-2017.

Meskipun kumpulan tulisan, buku ini tidaklah mudah direalisasikan Karina Lin yang seorang Odapus (Orang dengan Lupus). Hingga saat ini Karin yang harus mondar-mandir Lampung-Jakarta untuk menjalani pengobatan lupusnya, seorang diri.

“Saya menulis karena ingin memanfaatkan waktu dengan baik. Meskipun banyak keterbatasan, tapi bukan berarti saya harus berdiam diri saja,” ujar Karin dalam rilisnya yang diterima Bisnis.com pada Sabtu (7/4/2018).

Sahabat Karin, penyelenggara kegiatan ini, merupakan sebuah kelompok yang terdiri dari para perempuan dengan berbagai latar belakang, seperti penulis, aktivis, jurnalis, akademisi, mahasiswa, dan ibu rumah tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper