Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WNI di Beijing Gelar Misa Tri Hari Suci

Warga negara Indonesia (WNI) yang beragama Kristen dan Katolik di Beijing, China, menggelar peribadatan misa Tri Hari Suci mulai Kamis (29/3/2018) malam untuk memperingati rangkaian Paskah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Maret 2018  |  07:50 WIB
Umat Katolik mengikuti prosesi misa Jumat Agung di Gereja St. Thomas, Seyegan, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (30/3). Misa Jumat Agung rangkain Tri Hari Suci Paskah itu menjadi refleksi wafatnya Yesus Kristus. ANTARA FOTO - Andreas Fitri Atmoko
Umat Katolik mengikuti prosesi misa Jumat Agung di Gereja St. Thomas, Seyegan, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (30/3). Misa Jumat Agung rangkain Tri Hari Suci Paskah itu menjadi refleksi wafatnya Yesus Kristus. ANTARA FOTO - Andreas Fitri Atmoko

Kabar24.com, BEIJING - Warga negara Indonesia (WNI) yang beragama Kristen dan Katolik di Beijing, China, menggelar peribadatan misa Tri Hari Suci mulai Kamis (29/3/2018) malam untuk memperingati rangkaian Paskah.

Informasi yang dihimpun di Beijing, Jumat (30/3/2018), kegiatan yang diikuti sekitar 100 Kristiani itu berlangsung hingga Minggu (1/4/2018) mendatang.

Kegiatan yang digelar Keluarga Katolik Indonesia di Beijing (KKIB) di aula Kedutaan Besar RI di Beijing tersebut diawali dengan misa Kamis Putih (29/3/2018). Kemudian dilanjutkan dengan misa Jumat Agung, misa Sabtu Suci (31/3), dan misa Minggu Paskah (1/4/2018).

Sementara itu, KBRI Beijing diliburkan pada Jumat, meskipun di daratan Tiongkok, Paskah tidak termasuk tanggal merah atau hari libur.

"Kami libur karena mengikuti kalender Indonesia," kata Kuasa Usaha Ad-Interim KBRI Beijing Listyowati.

Kegiatan sekolahan dan aktivitas perkantoran di China pada Jumat tetap berlangsung seperti biasa.

Umat Kristiani dari Indonesia lainnya yang tergabung dalam Mimbar Reformed Injili Indonesia (MRI) baru akan menggelar kebaktian Paskah pada tanggal 7 April 2018 di aula KBRI Beijing.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paskah

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top