Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi ke CPNS : Saya Tahu Banyak yang Jomblo dan Akan “Pdkt"

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi kuliah kepada lebih dari 5.000 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Istora Senayan, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (27/3/2018).
Jokowi nonton Dilan 1990/instagram
Jokowi nonton Dilan 1990/instagram

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi kuliah kepada lebih dari 5.000 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Istora Senayan, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan masukan kepada para CPNS yang berpakaian putih dan bercelana hitam tersebut.

Jokowi mengutip pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur mengenai jumlah pendaftar CPNS mencapai 2,4 juta orang pada 2017, sedangkan jumlah yang diterima hanya sekitar 33.000.

Dengan demikian, menurut Jokowi, jumlah CPNS yang diterima dibandingkan dengan jumlah pendaftar hanya 1,4%.

"Artinya apa, saudara-saudara adalah pilihan-pilihan yang terbaik. Saudara-saudara adalah generasi muda terbaik di Indonesia yang bisa diterima CPNS," katanya di podium yang disambut oleh tepuk tangan para CPNS.

Kendati demikian, Jokowi mengingatkan para CPNS supaya tidak bergembira dulu karena sebagian dari CPNS masih "jomblo" atau belum memiliki pasangan. Pernyataan itu disambut tawa oleh para CPNS.

Dengan status CPNS, Jokowi mengatakan para anak muda tersebut akan mudah mencari pacar. Menggunakan bahasa anak muda, Jokowi mengatakan para CPNS akan melakukan "pdkt" atau pendekatan untuk mendapatkan pacar.

"Bener nggak?" kata Jokowi disambut tepuk tangan para CPNS.

Jokowi mengatakan dirinya menaruh harapan besar kepada para CPNS tersebut sebagai birokrat muda yang dianggap akan menjadi motor kemajuan Indonesia di masa yang akan datang.

Jokowi mengaku yakin Indonesia akan menjadi negara maju apabila memiliki birokrat yang tangguh dan bekerja keras.

"Jika birokrat-birokrat kita selalu berani melakukan inovasi, jika birokrat-birokrat mengedepankan kepentingan rakyat bangsa dan negara di atas kepentingan lain, syarat-syaratnya itu," kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper