PILPRES 2019: Awal April, Prabowo Umumkan Cawapres Pendampingnya

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam waktu dekat akan mendeklarasikan diri maju sebagai calon presiden dalam Pemilu 2019.Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan deklarasi yang direncanakan pada awal April 2018 tersebut, sekaligus mengumumkan bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo."Awal April pasti kami sudah deklarasi (Prabowo menjadi Capres 2019). Deklarasinya satu paket," kata Habiburokhman di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (24/3/2018).
Reni Lestari | 24 Maret 2018 13:16 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam waktu dekat akan mendeklarasikan diri maju sebagai calon presiden dalam Pemilu 2019.

Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan deklarasi yang direncanakan pada awal April 2018 tersebut, sekaligus mengumumkan bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo.

"Awal April pasti kami sudah deklarasi (Prabowo menjadi Capres 2019). Deklarasinya satu paket," kata Habiburokhman di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (24/3/2018).

Sejauh ini, ada sejumlah nama yang disebut-sebut merapat ke kubu Prabowo untuk dipertimbangkan sebagai bakal Cawapres. Mereka antara lain, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, mantan Cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) dan lain sebagainya.

Habiburokhman menekankan, bagi Prabowo, kriteria paling penting dari bakal Cawapresnya adalah bisa ikut mengerek elektabilitas.

"Semuanya (dari nama-nama tersebut) kalau kita lihat cocok dengan pak Prabowo, tinggal mana yang paling tepat,"katanya.

Tag : prabowo subianto
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top