Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ribuan Rumah di Mamuju Terendam Banjir 1,5 Meter

Ribuan pemukiman warga yang terletak di dua kecamatan di Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat terendam banjir setelah hujan deras mengguyur Kota Mamuju selama delapan jam.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, MAMUJU - Ribuan pemukiman warga yang terletak di dua kecamatan di Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat terendam banjir setelah hujan deras mengguyur Kota Mamuju selama delapan jam.

Pemantauan di Mamuju, Kamis (22/3/2018), hujan deras yang melanda Kota Mamuju sejak pukul 01.00 WITA hingga pukul 09.00 WITA mengakibatkan banjir merendam ribuan pemukiman warga di Kelurahan Karema Kecamatan Mamuju dan Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju.

Banjir akibat luapan Sungai Karema dan sungai Korongana Kecamatan Simboro setelah hujan deras mengakibatkan ribuan pemukiman warga yang ada di wilayah itu terendam banjir hingga 1,5 meter.

Selain merendam ribuan pemukiman masyarakat, banjir di kawasan padat penduduk Kota Mamuju itu juga merendam sejumlah ruas jalan di Kota Mamuju.

Jalan yang terendam diantaranya Jalan Jendral Sudirman, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Abdul Syakur, Jalan Diponegoro, dan Jalan Martadinata sehingga arus Lalu Lintas lumpuh.

Selain merendam pemukiman warga dan jalan raya, banjir juga merendam sejumlah sekolah, kantor pemerintah dan pertamina terbesar di Kota Mamuju.

Masyarakat yang pemukimannya terendam mengungsi ke tempat yang lebih aman dan mengalami kerugian karena sejumlah barang berharga seperti barang elektronik dan perabot rumah tangga yang dimiliki terendam banjir.

"Banjir seperti ini barusan akibat luapan sungai, masyarakat mengungsi ke tempat aman karena hujan masih terus turun," kata Nini salah seorang warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper