KABAR GLOBAL 22 MARET: Kala Uni Eropa Terus Berburu, Instrumen Pengamanan Perdagangan Perlu Diperkuat

Berita seputar upaya Komisi eropa dalam memburu pajak perusahaan di sektor teknologi serta perlunya pengamanan perdagangan global mewarnai media nasional pada hari ini, Kamis (22/3/2018).
Aprianto Cahyo Nugroho | 22 Maret 2018 09:01 WIB
Komisi Uni Eropa. - europa

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar upaya Komisi eropa dalam memburu pajak perusahaan di sektor teknologi serta perlunya pengamanan perdagangan global mewarnai media nasional pada hari ini, Kamis (22/3/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Kala Uni Eropa Terus Berburu. Upaya Komisi Eropa dalam memburu pajak dari perusahaan-perusahaan besar di sektor teknologi masih terus bergulir hingga saat ini. Adapun target mereka adalah adalah raksasa teknologi asal Amerika Serikat yang beroperasi di Benua Biru. (Bisnis Indonesia)

Instrumen Pengamanan Perdagangan Perlu Diperkuat. Para pemimpin keuangan dunia menolak proteksionisme perdagangan pada pertemuan tingkat tinggi kelompok 20 (KTT G20). (Bisnis Indonesia)

Pemegang Saham Menggugat Facebook. Raksasa media sosial, Facebook Inc, tengah mendapat sorotan tajam. Terbaru, Facebook digugat para pemegang sahamnya di pengadilan federal San Francisco, Selasa (21/3). Facebook dituding gagal melindungi data pribadi penggunanya yang membuat harga saham Facebook menjadi merosot. (Kontan)

Keyakinan Bisnis di Asia. Keyakinan bisnis perusahaan Asia di kuartal I 2018 naik ke level tertinggi dalam tujuh tahun terakhir. Survei Thomson Reuters/INSEAD menunjukkan, kondisi ekonomi China menyeimbangkan kekhawatiran meningkatnya hambatan perdagangan dari proteksi AS. (Kontan)

Aturan Pajak Uni Eropa. Komisi Eropa akan mengusulkan aturan pajak yang adil bagi perusahaan digital global. Langkah ini bisa memukul raksasa teknologi Amerika Serikat seperti Google dan Facebook. (Kontan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kabar global

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top