Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fary Jadi Ketua Fraksi Gerindra di MPR

Fary Djemi Francis resmi menjadi Ketua Fraksi Gerindra di MPR setelah meninggalkan jabatannya sebagai Sekretaris Fraksi Gerindra DPR.
/JIBI
/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA — Fary Djemi Francis resmi menjadi Ketua Fraksi Gerindra di MPR setelah meninggalkan jabatannya sebagai Sekretaris Fraksi Gerindra DPR.

Pergeseran jabatan tersebut merupakan bagian dari perombakan kepemimpin partai itu di parlemen yang sebelumnya disebutkan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Diserahi amanah itu, Fary berjanji akan menjalankan dengan sebaik-baiknya.

"Amanah partai yang harus dijalankan dengan penuh sukacita dan passion. Secara pribadi saya menyampaikan banyak terima kasih kepada pimpinan partai atas tanggung jawab baru ini," katanya hari ini Rabu (21/3/2018).

"Ketua Umum Bapak Prabowo Subianto telah menegaskan makna kepercayaan itu. Beliau meminta setiap kader partai untuk selalu menjaga rumah Indonesia raya menjadi rumah bersama segenap anak bangsa," ujarnya.

Ketua Komisi V DPR tersebut menyatakan bahwa dalam berbagai kesempatan Prabowo meminta segenap kader partai untuk menjalankan Pancasila bukan sebagai ide-ide semata.

"Sebagai pejuang politik mereka tidak berjuang bagi diri sendiri tetapi berjuang agar politik menjadi jalan keselamatan dan kebaikan bersama," tutupnya.

Ahmad Muzani yang tadinya menjabat Ketua Fraksi Gerindra di DPR kini digantikan oleh Edhy Prabowo. Sedangkan posisi Fary sebagai Sekretaris Fraksi Gerindra untuk DPR digantikan oleh Desmond Junaidi Mahesa.

Sementara itu, politisi yang menjabat Sekretaris Fraksi Gerindra di MPR ialah Elina Husein.

Surat perubahan atau rotasi di tubuh fraksi di DPR dan MPR itu menurut Muzani sudah ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper