Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fary Jadi Ketua Fraksi Gerindra di MPR

Fary Djemi Francis resmi menjadi Ketua Fraksi Gerindra di MPR setelah meninggalkan jabatannya sebagai Sekretaris Fraksi Gerindra DPR.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 21 Maret 2018  |  16:48 WIB
/JIBI
/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA — Fary Djemi Francis resmi menjadi Ketua Fraksi Gerindra di MPR setelah meninggalkan jabatannya sebagai Sekretaris Fraksi Gerindra DPR.

Pergeseran jabatan tersebut merupakan bagian dari perombakan kepemimpin partai itu di parlemen yang sebelumnya disebutkan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Diserahi amanah itu, Fary berjanji akan menjalankan dengan sebaik-baiknya.

"Amanah partai yang harus dijalankan dengan penuh sukacita dan passion. Secara pribadi saya menyampaikan banyak terima kasih kepada pimpinan partai atas tanggung jawab baru ini," katanya hari ini Rabu (21/3/2018).

"Ketua Umum Bapak Prabowo Subianto telah menegaskan makna kepercayaan itu. Beliau meminta setiap kader partai untuk selalu menjaga rumah Indonesia raya menjadi rumah bersama segenap anak bangsa," ujarnya.

Ketua Komisi V DPR tersebut menyatakan bahwa dalam berbagai kesempatan Prabowo meminta segenap kader partai untuk menjalankan Pancasila bukan sebagai ide-ide semata.

"Sebagai pejuang politik mereka tidak berjuang bagi diri sendiri tetapi berjuang agar politik menjadi jalan keselamatan dan kebaikan bersama," tutupnya.

Ahmad Muzani yang tadinya menjabat Ketua Fraksi Gerindra di DPR kini digantikan oleh Edhy Prabowo. Sedangkan posisi Fary sebagai Sekretaris Fraksi Gerindra untuk DPR digantikan oleh Desmond Junaidi Mahesa.

Sementara itu, politisi yang menjabat Sekretaris Fraksi Gerindra di MPR ialah Elina Husein.

Surat perubahan atau rotasi di tubuh fraksi di DPR dan MPR itu menurut Muzani sudah ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerindra
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top