Ruangguru.com Pasok Online Learning di 7 Kota dan Kabupaten

Peningkatan kualitas pendidikan diperlukan untuk pemerataan pendidikan di Indonesia. Salah satu solusinya yakni dengan pemanfaatan teknologi informasi seperti online learning.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 18 Maret 2018  |  01:46 WIB
Ruangguru.com Pasok Online Learning di 7 Kota dan Kabupaten
Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Peningkatan kualitas pendidikan diperlukan untuk pemerataan pendidikan di Indonesia. Salah satu solusinya yakni dengan pemanfaatan teknologi informasi seperti online learning.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir. Menurutnya, teknologi diperlukan sebagai jembatan kesenjangan mutu pendidikan antara Jawa, luar Jawa serta perkotaan dan desa.

Dengan demikian, diharapkan adanya perubahan perilaku belajar mengajar sekolah yang sebelumnya disampaikan secara konvensional, kini bisa tersampaikan lewat digitalisasi.

Hal tersebut sejalan dengan apa yang dilakukan oleh Ruangguru, penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di Indonesia yang kini telah melayani lebih dari 7,5 juta pengguna.

Sejumlah kepala daerah yang hadir sepakat untuk melakukan kerja sama guna mendorong pemerataan pendidikan berkualitas melalui mobile based learning yang tersedia di aplikasi Ruangguru.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini dilakukan antara Ruangguru dengan tujuh daerah, yaitu Kota Bitung, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Aceh, Kota Denpasar, Kota Pekanbaru, Kota Jambi dan Kabupaten Banyumas.

Ada pun poin - poin kerjasama yang tercantum antara lain penyediaan konten pendidikan, penerapan kelas virtual dan platform ujian online, hingga pelatihan kepala sekolah dan guru.
“Kami sangat mengapresiasi komitmen perwakilan pemerintah daerah yang telah hadir di acara Learning Innovation Summit dalam meningkatkan akses pendidikan berkualitas di daerahnya,” papar Belva Devara, CEO Ruangguru seperti dikutip dari siaran pers Sabtu (17/3/2018).

Dia berharap, lanjutanya, dengan munculnya mitra-mitra baru, Ruangguru bisa tumbuh semakin besar dan melayani lebih banyak anak-anak di Indonesia.

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 7,7 juta pengguna. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pendidikan

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top