Naikkan Elektabilitas, PKB Belum Berpikir Soal Poros

Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum memikirkan akan membentuk poros ketiga di Pilpres 2019 mendatang.
John Andhi Oktaveri | 14 Maret 2018 14:05 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kedua kiri) bersama Sekretaris Jenderal Abdul Kadir Karding (kiri), Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf (kedua kanan) dan anggota DPR Fraksi PKB Maman Imanulhaq (kanan) menghadiri Halaqoh Kebangsaan PKB di Jakarta, Senin (7/8). - ANTARA/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum memikirkan akan membentuk poros ketiga di Pilpres 2019 mendatang.

Menurutnya, PKB tengah fokus meningkatkan elektabilitas Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon wakil presiden.

"Kami belum memikirkan soal poros ketiga, dan masih fokus meningkatkan elektabilitas Cak Imin sebagai calon wakil presiden yang akan kami ajukan sebagai pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019," kata Daniel hari ini Rabu (14/3/2018).

Dia mengatakan, seluruh kader PKB menginginkan Cak Imin maju dalam Pilpres 2019, sehingga semua mesin partai sudah bergerak untuk meningkatkan elektabilitasnya.

"Cak Imin kan dari kalangan santri, representasi NU, muda, dan berpengalaman sehingga mampu mendongkrak elektabilitas Jokowi di Pilpres 2019. PKB akan menentukan kemenangan," ujarnya.

Daniel menyatakan bahwa PKB terus menjalin komunikasi politik dengan semua partai politik agar setuju memasangkan Cak Imin dengan Jokowi. Menurutnya, dengan alasan-alasan yang rasional pasangan itu akan mampu menguatkan elektabilitas.

Selain itu menurut dia, PKB masih terus menjaring masukan dari para kader, kiai dan semua pihak termasuk melakukan konsolidasi seluruh basis masa menjelang Pilpres 2019.

DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebelumnya disebutkan akan segera mendeklarasikan dukungannya kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk maju kembali sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2019. Deklarasi ini akan disampaikan setelah dua agenda musyawarah partai selesai digelar.

"Dalam waktu dekat, kami akan mendeklarasikan (dukungan kepada Jokowi). Paling tidak ada dua mekanisme di internal PKB yang akan ditempuh. Pertama ada pleno DPP yang akan memutuskan memberikan dukungan kepada Jokowi dan Cak Imin, atau ada opsi-opsi lain," ujar Ketua DPP PKB Lukman Edy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pkb

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top