Ahok Asyik Balas Surat Penggemar, tanpa Beban Menunggu Putusan Cerai

Basuki Tjahja Purnama alias Ahok tidak pernah menghadiri proses sidang gugatan perceraian dan selalu diwakili oleh kuasa hukumnya. Dia lebih asyik membalas surat para penggembarnya untuk mengisi waktunya di tahaman Markas Komando Brimob di Kelapa Dua Depok.
Sholahuddin Al Ayyubi | 14 Maret 2018 13:08 WIB
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA—Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok tidak pernah menghadiri proses sidang gugatan perceraian yang diajukan kepada isterinya Veronica Tan dan selalu diwakili oleh kuasa hukumnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kuasa Hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur mengemukakan Ahok tidak diwajibkan Majelis Hakim untuk hadir pada setiap proses sidang gugatan perceraian dan boleh diwakilkan oleh kuasa hukumnya.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa Ahok selama menjalani masa pidananya di Rutan Mako Brimob cukup sibuk membuat buku dan membalas seluruh surat dari para pendukungnya baik di dalam maupun luar negeri.

"Selama Pak Ahok di Rutan Mako Brimob, banyak sekali kegiatannya. Dia sibuk membas surat semua penggemarnya dan sibuk membuat buku yang ditandatanginya langsung," tuturnya hari ini , Rabu (14/3/2018).

Dia menjelaskan Ahok selama ini lebih memprioritaskan membalas surat dari anak-anak yang diterimanya dibandingkan penggemarnya yang sudah dewasa. Menurutnya, Ahok sangat menyukai anak-anak dan tidak pernah melewatkan membaca serta membalas surat tersebut.

"Jadi anak-anak yang mengirimkan surat kepada Pak Ahok di Rutan tidak hanya dari dalam negeri, anak-anak dari luar negeri juga. Saya bingung ya, kok bisa anak-anak di luar negeri sana menggemari Pak Ahok, mungkin karena mereka sayang kepada Pak Ahok," katanya.

Menurutnya, Ahok dalam kondisi sehat walafiat saat ini di Rutan Mako Brimob, bahkan semakin gemuk badannya. Dia juga mengatakan alasan Ahok bertambah gemuk dan sehat karena selama ini tidak terlalu banyak pikiran, hanya fokus pada kasus perceraian yang berlangsung.

"Pak Ahok alhamdulilah sehat. Wajahnya juga kelihatan senang di sana, dia tidak ada beban banyak lagi, hanya fokus di kasus perceraiannya saja," ujarnya.

Seperti diketahui, mantan orang nomor wahid di DKI Jakarta tersebut telah mengajukan gugatan cerai terhadap isterinya Veronica Tan karena adanya orang ketiga bernama Julianto Tio yang telah merusak mahligai pernikahan Ahok-Veronica.

Sampai saat ini, Ahok masih mendekam di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat untuk menjalani pidananya atas perkara penodaan agama dan menyerahkan kasus perceraian itu kepada adik kandungnya sekaligus kuasa hukum Ahok.

Tag : ahok
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top