Ternate Siap Jadi Tuan Rumah Haornas 2018

Kota Ternate, Maluku Utara, bakal menjadi tuan rumah puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September 2018.
Newswire | 13 Maret 2018 23:32 WIB
Ternate - Indonesiatravel

Kabar24.com, TERNATE - Kota Ternate, Maluku Utara, bakal menjadi tuan rumah puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September 2018.

"Jadwal konsultasi dan presentasi tahap awal dalam rangka kegiatan Haornas 2018 ini di terima Pemkot Ternate melalui surat resmi dari Kemenpora," kata Kabag Humas Setda Kota Ternate, Saiful Arsyad di Ternate, Selasa (13/3/2018).

Agenda pembahasan Ternate sebagai tuan rumah puncak perayaan Haornas 2018 itu akan dibicarakan Pj. Wali Kota Ternate Abdullah Tahir bersama Deputi II Pembudayaan Olahraga, Isnanta D serta tim verifikasi.

"Hari ini Plt wali kota akan bertemu dengan Deputi dan tim verifikasi untuk membicarakan apa-apa saja yang harus dipersiapkan. Sedangkan untuk presentasi akan dilakukan oleh Sekot Ternate M. Tauhid Soleman," kata Saiful.

Menurutnya, pemilihan Ternate sebagai tuan rumah peringatan Haornas 2018 juga telah disampaikan Kemenpora Imam Nahrawi kepada Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman pada saat perayaan Haornas 2017 di Kota Magelang, Jateng.

Bahkan, kata Saiful, pada perinsipnya Pemkot Ternate akan selalu siap bila rencana menpora tersebut benar adanya.

"Kita masih punya waktu untuk membenahi venue yang ada. Kalau sport hall bisa rampung lebih cepat pasti akan lebih baik, namun kemungkinan akan dilaksanakan di Stadion Gelora Kieraha," katanya.

Dia menambahkan, kalau Kota Ternate menjadi tuan rumah Haornas tentunya akan berdampak positif, terutama dalam penyiapan berbagai sarana infrastruktur yang bisa menunjang berbagai sarana olahraga di daerah ini.

Sumber : Antara

Tag : olahraga
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top