Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesan Moeldoko kepada Mahasiswa dan Pemuda : Berinovasilah atau Mati

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengajak para mahasiswa dan anak-anak muda untuk melihat masa depan secara lebih optimistis dan produktif.
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko (kedua kanan) saat berbicang dengan Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali (kanan), Ketua Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latif (kiri),  dan Deputi I Kantor Staf Presiden Darmawan Prasodjo (kedua kiri) sebelum rapat dengar pendapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/2/2018)./Antara-Akbar Nugroho Gumay
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko (kedua kanan) saat berbicang dengan Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali (kanan), Ketua Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latif (kiri), dan Deputi I Kantor Staf Presiden Darmawan Prasodjo (kedua kiri) sebelum rapat dengar pendapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/2/2018)./Antara-Akbar Nugroho Gumay

Kabar24.com, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengajak para mahasiswa dan anak-anak muda untuk melihat masa depan secara lebih optimistis dan produktif.

Hal itu dikatakan Moeldoko di hadapan sekitar 650 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Mataram. “Berinovasilah atau mati," kata Moeldoko seperti dikutip dalam keterangan resminya, Jumat (9/3/2018).

Moeldoko tidak membantah ada banyak masalah di sekeliling kita. Tapi, ujar mantan Panglima TNI ini, jika melihatnya secara berbeda, hal itu bisa dijadikan sebagai peluang dan kesempatan.

Oleh karena itu, Moeldoko mengajak anak-anak muda menyambut tantangan zaman ini dengan berinovasi.

Ia mengemukakan perubahan-perubahan yang terjadi di dunia ini berlangsung sangat cepat, mulai dari teknologi robot, kecerdasan buatan, dan sebagainya.

Moeldoko melanjutkan bahwa Presiden Jokowi mendorong terciptanya ekosistem yang tepat untuk menumbuhkan sikap adaptif dan responsif terhadap perubahan.

Dalam konteks itu, Presiden Jokowi sangat mengapresiasi aksi-aksi dan langkah-langkah nyata yang dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak muda lainnya dalam merespons perkembangan di era ekonomi digital.

“Dalam sistem sosial politik seperti sekarang ini, terbuka kesempatan bagi siapa pun dan menjadi apa pun,” ucap Moeldoko.

Hadir dalam kegiatan di Universitas Mataram tersebut antara lain Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH. A. Zainul Majdi, Rektor Universitas Mataram Lalu Husni, Kapolda NTB Brigjen (Pol) Firly, Komandan Pangkalan Udara Rembiga Kolonel (Pnb) Dodi Fernando, Komandan Korem 162/Wirabakti Kolonel (Inf) Farid Makruf, dan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB dan Universitas Mataram.

Acara bincang-bincang yang digelar Kantor Staf Presiden bekerja sama dengan Universitas Mataram tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan KSP menyambangi kampus-kampus.

Kunjungan KSP ke kampus-kampus bertujuan untuk mendapatkan masukan, usulan, kritik, dan tanggapan atas berbagai program dan kebijakan pembangunan yang dilakukan pemerintahan Jokowi-JK.

Sebelumnya, kegiatan serupa diselenggarakan di Yogyakarta, Bandung, Padang, dan Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper