Curi Piala Oscar, Pria Ini Ditangkap Polisi Los Angeles

Piala Oscar milik aktris Frances McDormand hilang setelah dicuri seorang pria dalam sebuah pesta.
Annisa Margrit | 06 Maret 2018 09:16 WIB
Sam Rockwell (kiri), Frances McDormand, Allison Janney, dan Gary Oldman berfoto bersama dengan Piala Oscar 2018 masing-masing, Minggu (4/3) waktu setempat. - Reuters/Mike Blake

Bisnis.com, JAKARTA -- Gemerlap Academy Awards, alias Piala Oscar, bisa menyilaukan siapapun. Hal ini tampaknya terjadi pada Terry Bryant.

Bryant ditangkap setelah mencuri Piala Oscar milik Frances McDormand, yang meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik pada penyelenggaraan ajang tersebut tahun ini. Dilansir dari The Guardian, Selasa (6/3/2018), pencurian itu dilakukan pada Governors Ball, sebuah pesta yang rutin dilakukan pasca Oscar.

Kepolisian Los Angeles menyatakan Bryant memiliki tiket untuk mendatangi pesta itu, di mana dia kemudian mengambil piala tersebut. Alih-alih menutupi perilakunya, dia mengunggah video di akun Facebook-nya dan mengklaim telah memenangkan penghargaan itu untuk kategori musik.

Dia terlihat mengenakan setelan jas dan membanggakan piala tersebut ke orang-orang di pesta itu. Padahal, nama McDormand telah disematkan di piala tersebut.

Seorang fotografer di pesta tersebut kemudian menyadari ada yang salah, lalu menghentikan Bryant, dan mengambil piala itu kembali. Bryant pun disebut menghilang di antara para tamu pesta.

Piala itu pun akhirnya bertemu kembali dengan sang pemilik. McDormand disebut meminta Bryant untuk dilepaskan.

Polisi telah melepaskan Bryant dengan jaminan sebesar US$20.000, sekitar Rp275 juta, atas kejadian itu.

Adapun McDormand meraih piala tersebut lewat perannya di film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri. Ini merupakan piala keduanya untuk kategori yang sama di ajang tersebut setelah pada 1996 meraih gelar Aktris Terbaik untuk film Fargo.

 

 

Sumber : The Guardian

Tag : piala oscar
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top