"Hujan Duit" di Kuningan, Jaksel. Nama Bu Dendy Disebut-sebut. Hanya Gimmick Marketing?

Lalu lintas Jakarta, tepatnya di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2018) tiba-tiba diramaikan dengan hujan duit.
Saeno | 28 Februari 2018 16:32 WIB
Sejumlah warga berlomba mendapatkan uang dari program Hujan Duit. - twitter.com/likefatmike

Bisnis.com, JAKARTA - Lalu lintas Jakarta, tepatnya di wilayah Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2018) tiba-tiba diramaikan dengan hujan duit.

Hal itu tentu saja membuat sejumlah orang penasaran. Mereka bertanya-tanya siapakah yang menyawer uang di wilayah Kuningan.

Pertanyaan semacam itu pun terekam di media sosial. Entah terkait atau tidak dengan kejadian tadi, sejumlah akun Twitter berkomentar soal hujan duit di Kuningan.

Lucunya, di antara komentar itu juga menyebut-nyebut  nama Bu Dendy.

Seperti diketahui, Bu Dendy adalah seorang perempuan yang sempat membuat heboh dunia maya karena menyawer perempuan lain yang disebutnya sebagai pelakor alias perebut laki orang(istilah untuk perebut suami orang) dengan sejumlah uang. Video saweran Bu Dendy ini sempat viral dan menjadi perbincangan di dunia Internet. 

Di antara akun Twitter, ada yang menyebutkan bahwa aksi hujan duit itu hanyalah promo salah satu aplikasi. Berikut cuitan warganet selengkapnya:


@mdptyo
Eee... Karena penasaran, jadi gugling dong, browsing kanan kiri dong. Ternyata promo aplikasi streaming @17livestreaming dan bakal #hujanduit terus sampe 2 Maret! WAGELASEEEEH! pic.twitter.com/xifvRO7KSH

@_mochas
#Budendy lagi naik permadi aladdin, bagi bagi duit di langit kuningan jaksel HAHAH #Hujanduit

@_mochas
#hujanduit di kuningan jaksel?? Bu dendi kah lagi bagi2, terbang di langit ibu kota pakai jubah ajaib??

@mdptyo
Jadi tadi liat video viral di ig @jktinfo ada #hujanduit di pasfes kuningan dan hari ini w ga masuk ngantor. Kadang hidup se-sial itu.

@Aisha_Aquinna
#hujanduit di Kuningan itu Mau kaya NOW YOU SEE ME kalik.

@so_chen
Kapan ni di bdg ? #hujanduit

@RizkyGusnawan17
Ini yang bikin hujan duit dikuningan Bu Dendy yak? #BuDendy #hujanduit

@likefatmike
Hujan uang di Jakarta. Besok akan ada lagi kah?

Kabar soal hujan duit tersebut selain muncul di media sosial Twitter juga diberitakan salah satu televisi swasta di Indonesia serta media online yang diketahui satu grup dengan televisi tersebut.

Sementara berdasar foto yang beredar di Instagram juga Twitter, "hujan duit" itu terjadi di dekat sebuah baliho iklan aplikasi streaming. Sedangkan salah satu video yang diunggah di media sosial menunjukkan di dekat lokasi hujan duit terdapat sebuah alat berat berwarna kuning dengan bagian yang bisa menjulur tinggi ke atas bagai leher jerapah.

Namun, tidak ada cuitan di Twitter yang menyebutkan hujan duit di daerah Setiabudi, Kuningan itu disebar dari alat berat tersebut.

Sumber : Twitter/Instagram

Tag : marketing, streaming
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top