Pemasok Kebutuhan Hotel, Restoran dan Kafe Optimistis dengan Pasar Bali

Distributor produk kebutuhan industri hotel restoran dan kafe (horeka) optimistis berjualan di pasar Bali karena tingginya permintaan bahan baku berkualitas tinggi.
Ni Putu Eka Wiratmini | 28 Februari 2018 21:18 WIB
Ilustrasi - Istimewa

Kabar24.com, NUSA DUA --Distributor produk kebutuhan industri hotel restoran dan kafe (horeka) optimistis berjualan di pasar Bali karena tingginya permintaan bahan baku berkualitas tinggi.

Salah satu distributor produk industri horeka di Indonesia yakni PT Wahana Boga Nusantara mengaku permintaan produk dengan kualitas tinggi di Bali sangat besar. Bahkan lebih banyak dibanding Jakarta. Adapun dari total 12.000 buyer aktif yang berlangganaan di perusahan distributor ini, 70% diantaranya merupakan industri yang berada di Bali.

"Lebih gampang jualan produk berkualitas di Bali, trennya di sini high end restoran dan hotel," kata Direktur PT Wahana Boga Nusantara Henny Santoso kepada Bisnis, Rabu (28/2/2018).

Dia berani menjamin pariwisata Pulau Dewata layak disandingkan dengan tempat wisata berkelas lainnya di dunia lantaran industri horeka yang cenderung menjual produk dengan kualitas tinggi.

Menurutnya, untuk menjamin pariwisata Bali yang terus bisa bersaing, pemerintah harus mulai membatasi pembangunan jenis horeka dengan kuliner harga murah. Sehingga, jenis wisatawan yang berkunjung ke Bali juga merupakan wisatawan yang berkualitas.

"Jangan kasi banyak ijin untuk budgeting hotel, di sisi lain kita memang mengejar target [kuantitas kunjungan] tetapi mereka itu kalau makan lebih milih di warung nasi goreng bukan restoran mahal," katanya.

Tag : bali
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top