Bisnis Indonesia Gelar Bedah Buku Jokowinomics di Surabaya

Harian Bisnis Indonesia menggelar bedah buku Jokowinomics Sebuah Paradigma Kerja di Surabaya, Rabu (28 Februari 2018).
Peni Widarti | 28 Februari 2018 10:57 WIB
Presiden Direktur PT Pelindo Marine Service Putut Sri Muljanto saat menjadi narasumber Bedah Buku Jokowinomics Sebuah Paradigma Kerja di Hotel Singgasana Surabaya, Rabu (28/2/2018). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA -- Harian Bisnis Indonesia menggelar bedah buku Jokowinomics Sebuah Paradigma Kerja di Surabaya, Rabu (28 Februari 2018).

Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Hery Trianto, dalam pembukaan acara, mengatakan buku tersebut dibuat dengan dasar ide dari tim redaksi Bisnis Indonesia yang menggambarkan bagaimana sosok Presiden Joko Widodo dalam bekerja.

"Mengapa Jokowinomics? Di dalam buku ini menggambarkan bagaimana Jokowi dan timnya menjadi sosok yang pragmatis, taktis dan praktis, yang mana presiden kita basisnya adalah pengusaha yang biasa mengambil keputusan sesuai untung dan rugi," ujarnya, di Hotel Singgasana Surabaya, hari ini.

Selain itu, menjadi presiden dengan segala kebijakannya, Joko Widodo tidak mengkalkulasi kinerjanya dengan politik. Salah satunya ditunjukkan dengan pembangunan akses lintas Papua.

"Jokowi juga beruntung punya menteri-menteri yang mendukung gaya kepemimpinannya, seperti Menteri KKP, Menteri Keuangan, dan Menteri PUPR," kata Hery.

Acara bedah buku Jokowinomics tersebut juga menghadirkan Presiden Direktur PT Pelindo Marine Service Putut Sri Muljanto dan Direktur Operasional PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (Bank Jatim) Rudie Hardiono.

Tag : jokowi
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top