Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puan Prediksi Nama Cawapres Pendamping Jokowi Keluar Sebelum Lebaran

Politisi PDIP Perjuangan Puan Maharani memperkirakan hasil akhir dari kajian internal terkait pendamping Joko Widodo dalam pemilihan presiden 2019-2024 bakal diumumkan sebelum lebaran tahun ini.
Presiden Joko Widodo /ANTARA-Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo /ANTARA-Wahyu Putro A

Kabar24.com, JAKARTA--Politisi PDIP Perjuangan Puan Maharani memperkirakan hasil akhir dari kajian internal terkait pendamping Joko Widodo dalam pemilihan presiden 2019-2024 bakal diumumkan sebelum lebaran tahun ini.

Hingga saat ini, dia menyebutkan sejumlah nama mulai dikaji mulai dari tokoh yang berasal dari internal maupun eskternal partai.

"Banyak lebih dari 5, kadang-kadang kita bicara 10, kadang mengerucut 2, ya itu tergantung bagaimana kita melihat sosok tersebut dari hari ke hari, kemudian yang bersangkutan mempunyai kapabilitas dan kapasitas yang nantinya bisa kami tampilkan punya visi dan misi sama dengan capres 2019," ucapnya di Istana Negara, Selasa (27/2).

Setelah Joko Widodo dicalonkan sebagai Calon Presiden pada Rakernas PDIP Perjuangan yang lalu, Puan mengungkapkan pekerjaan rumah terbesarnya adalah memilih calon wakil presiden.

"Gak mungkin sudah bicara presiden tidak bicara wakil presidennya ke depan. Tapi kan waktunya masih ada sampai Agustus 2018. Ya itulah kita liat dulu warna, kembali lagi saya sampaikan politik itu dinamikanya sangat cepat," tambahnya.

Jika tidak ada aral melintang, dia memperkirakan hasil penetapan nama calon wakil presiden sudah harus keluar sebelum lebaran tahun ini.

Pasal 167 ayat (8) Undang-Undang Nomor: 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyusun

Mengacu Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor: 7 Tahun 2017, disebutkan bahwa pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Presiden 2019, sudah harus didaftarkan pada 4-10 Agustus 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper