Yorrys Raweyai Pimpinan Serikat Pekerja Jadi Relawan Dukung Jokowi

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) segera membentuk relawan untuk mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019.
Newswire | 27 Februari 2018 19:07 WIB
Yorrys Raweyai - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA -  Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) segera membentuk relawan untuk mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

"Sebetulnya kami hanya melaporkan hasil Rapimnas KSPSI yang kemarin, kemudian langkah-langkah kita untuk membentuk relawan untuk mendukung Pak Jokowi," kata Ketua Umum KSPSI Yorrys Raweyai di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Yorrys melaporkan hasil Rapimnas KSPSI tersebut kepada Kepala Kantor Staf Kepresidenan. "Beliau meminta saya datang untuk melaporkan langkah-langkah konkret dalam rangka mendklarasikan relawan pekerja untuk Jokowi di 2019. Itu saja," ucapnya.

Ia menyebutkan pembentukan Relawan Pekerja itu untuk pemenangan Jokowi di Pilpres 2019.

Yorrys menyebutkab sebagai organisasi sosial, KSPSI memiliki 19 federasi dengan jumlah anggota sekitar lima juta orang.

Ia menyebutkan pada 2018-2019 ada tiga agenda politik besar yaitu Pilkada 2018, Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019. "Kemarin kita di Rapimnas menyamakan persepsi, langkah kita menghadapi tiga kegiatan politik besar ini," tuturnya.

Yorrys menyebutkan untuk Pilpres 2019, rapimnas menyepakati untuk mendukung Jokowi sehingga perlu dibentuk relawan secara struktural hingga tingkat basis. "Ini yang saya laporkan ke KSP. Proses deklarasi sekitar satu dua bulan ke depan," demikian Yorrys.

Sumber : ANTARA

Tag : jokowi
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top