KABAR GLOBAL 26 FEBRUARI: Trump Inginkan Tarif Tertinggi, Buffet akan Akuisisi Lagi

Berita mengenai Donald Trump yang menginginkan tarif tertinggi terhadap impor baja dan aluminium serta Warren Buffet yang akan melakukan ekspansi dengan akuisisi menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (26/2/2018).
Aprianto Cahyo Nugroho | 26 Februari 2018 08:03 WIB
Presiden Amerka Serikat Donald Trump. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai Donald Trump yang menginginkan tarif tertinggi terhadap impor baja dan aluminium serta Warren Buffet yang akan melakukan ekspansi dengan akuisisi menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (26/2/2018).

Berikut ringkasan berita global di sejumlah media nasional hari ini:

Trump Inginkan Tarif Tertinggi. Salah satu pejabat Gedung Putih menyebutkan bahwa Presiden Amerika Serikat Donald Trump menginginkan tarif tertinggi yang dapat diberlakukan kepada aktivitas impor baja dan aluminium oleh AS. (Bisnis Indonesia)

Berinvestasi dengan ‘Kesederhanaan’. Hampir setiap tahun, para pelaku pasar selalu menantikan apa yang dituliskan oleh Warren Buffett dalam surat tahunannya. Pada tahun-tahun sebelumnya, salah satu investor paling sukses sepanjang sejarah dunia ini hampir selalu menulis suratnya dengan menggebugebu dan panjang. (Bisnis Indonesia)

Kas Besar, Buffett akan Akuisisi Lagi. Dedengkot pasar modal Warren Buffett bersiap ekspansi. Buffett lewat Berkshire Hathaway Inc akan mengakuisisi satu atau lebih perusahaan non asuransi dengan nilai cukup besar pada tahun ini. Akuisisi diharapkan bisa meningkatkan pendapatan Berkshire. (Kontan)

Geely Miliki Saham Daimler. Produsen mobil China Geely diam-diam telah memiliki 10% saham Daimler, produsen otomotif Jerman. Nilai investasi yang digelontorkan US$ 9 miliar. Penanaman modal itu dimaksudkan untuk mengakses teknologi pemilik Mercedes Benz tersebut. (Kontan)

Youtube TV Naikkan Tarif. Induk usaha Google, Alphabet Inc akan menaikkan tarif layanan online Youtube TV kepada para pelanggan baru. Mengutip Reuters, pemicu kenaikan tarif tak lain adalah tambahan saluran dari Time Warner Inc Turner, National Basketball League, dan Major League Baseball. (Kontan)

Tag : kabar global
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top