Malaysia Gaet Indonesia Perkuat Wawasan Kebangsaan

Majlis Bekas Wakil Rakyat Malaysia (MUBARAK) bakal menggelar seminar 'Institut Kebangsaan' di Kuala Lumpur yang melibatkan para tokoh negara dan mahasiswa Indonesia.
Amanda Kusumawardhani | 26 Februari 2018 15:34 WIB
Menara Petronas Ikon Malaysia. - asianpicture.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Majlis Bekas Wakil Rakyat Malaysia (MUBARAK) bakal menggelar seminar 'Institut Kebangsaan' di Kuala Lumpur yang melibatkan para tokoh negara dan mahasiswa Indonesia.

Rencananya, seminar ini digelar September tahun ini dengan perkiraan tamu dari kedua negara di kisaran 500-1.000 orang.

Presiden MUBARAK Tan Sri Abdul Aziz Rahman mengatakan seminar tersebut merupakan inisiatif Malaysia untuk menggandeng Indonesia dalam rangka pertukaran ide hingga pengalaman dalam menjalankan kehidupan kebangsaan.

"Kita sudah membentuk parlemen mahasiswa dan sudah menggelar acara serupa di Yogyakarta. Kedua negara akan saling memberikan pemahaman terkait implementasi Rukun Negara dan Pancasila," ucapnya di Jakarta, Senin (26/2/2018).

Malaysia sendiri menurutnya memiliki mimpi besar untuk mempersatukan negara ini dalam satu ideologi di dalam keberagaman etnis dan kebudayaan.

Kendati mengakui masih tingginya segregasi etnis di Malaysia, dia berharap kegiatan pertukaran ide dan pengalaman antara Malaysia dan Indonesia dapat memberikan output positif.

Tag : malaysia
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top