Susi Pudjiastuti: Saya Tantang yang Mau Bersihin Pantai dan Danau

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku siap menantang kembali siapapun yang bisa membersihkan danau dan pantai-pantai di Indonesia untuk mendorong perbaikan di kawasan-kawasan tersebut agar semakin cantik.
Denis Riantiza Meilanova | 24 Februari 2018 19:29 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengunjungi Kawasan Danau Sunter untuk melihat kesiapan Festival Danau Sunter yang akan diselenggarakan pada Minggu (25/2 - 2018). Bisnis / Denis Riantiza Meilanova

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku  menantang  siapapun untuk mau membersihkan danau dan pantai-pantai di Indonesia untuk mendorong perbaikan di kawasan-kawasan tersebut agar semakin cantik.

Sebelumnya, ia menantang Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk membuat Danau Sunter sebersih danau di Jenewa, Swiss.  Tantangan tersebut kemudian mendorong adanya perbaikan dan penataan kembali Danau Sunter.  Hasilnya, sekarang kondisi Danau Sunter   semakin baik dan tertata rapi.

"Saya akan tantang siapa saja yang mau bersihin pantai dan danau ," ujar Susi saat meninjau lokasi Festival Danau Sunter, Sabtu, (24/2/2018).

Sore ini, Susi menyempatkan diri meninjau persiapan pelaksanaan Festival Danau Sunter yang akan diselenggarakan besok, Minggu (24/2/2018). Besok rencananya dia akan "berduel" olahraga air dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Dalam kunjungannya, Susi menilai kondisi air Danau Sunter sekarang ini sudah semakin membaik, kendati hasilnya menurutnya belum terlalu maksimal. 

"Airnya belum maksimal tapi sudah lumayan.  Pekerjaan Pak Walikota dan jajarannya lumayan, tidak ada bau [air danau]," ujar Susi di Jakarta, Sabtu (23/2/2018).

Tag : Susi Pudjiastuti
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top