Pilkada Kota Malang 2018 : Inilah Janji Wanedi dan Sutiaji

Seperti pada pelaksanaan kampanye sebelumnya, kampanye Pilkada Kota Malang diwarnai dengan janji-janji. Calon Wakil Wali Kota Malang Wanedi yang berpasangan dengan Ya\'qud Ananda Gudban menjanjikan penyediaan satu unit mobil ambulans di setiap kelurahan, sedangkan calon Wali Kota Malang Sutiaji menjanjikan adanya Unit Kesehatan di setiap kelurahan.
Choirul Anam | 24 Februari 2018 08:06 WIB
Calon Wakil Wali Kota Malang Wanedi (tengah) saat melakukan kampanye di Kelurahan Tulungrejo, Kecamatan Sukun, Jumat (23/2/2018). - Istimewa

Kabar24.com, MALANG - Seperti pada pelaksanaan kampanye sebelumnya, kampanye Pilkada Kota Malang diwarnai dengan janji-janji. Calon Wakil Wali Kota Malang Wanedi yang berpasangan dengan Ya'qud Ananda Gudban menjanjikan penyediaan satu unit mobil ambulans  di setiap kelurahan, sedangkan calon Wali Kota Malang Sutiaji menjanjikan adanya Unit Kesehatan di setiap kelurahan.

Janji itu  disampaikan Achmad Wanedi ketika berkampanye di Kelurahan Tulungrejo Kecamatan Sukun, Jumat (23/2/2018). Sutiaji yang berpasangan dengan Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan hal itu saat kampanye di Barengkulon.

"Salah satu program kami adalah akan beri ambulance kepada tiap kelurahan. Jadi satu kelurahan, satu ambulance," kata Wanedi.

Mobil ambulans  bagi warga di kelurahan sangat penting untuk diberikan, mengingat banyak sekali warga yang sakit kesulitan dalam mobilisasi ke puskesmas atau rumah sakit untuk berobat.

"Pernah di salah satu kelurahan, ada anak yang sakit tapi tidak segera dibawa ke rumah sakit, katanya kesulitan untuk nyari transportasinya," ujarnya.

Menurutnya mobil ambulance yang ada akan selalu siap beroperasi mengantar dan melayani warga yang mengalami masalah kesehatan. Suatu ketika ada warga di kelurahan yang sakit, maka ketua RT/RW dapat memanfaatkan mobil ambulance yang ada untuk mengantarkan warga ke rumah sakit tersekat.

"Ini yang kita inginkan, layanan kesehatan yang cepat, tepat, dan tentunya selamat," katanya.

Saat menerima masukan dari masyarakat tentang susahnya orang miskin kalau sedang sakit sertaa mendapatkan pelayanan yg tidak maksimal pada fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada di Kota Malang, Sutiaji mengatakan, ke depan kalau memang masyarakat memberi kepercayaan pada dirinya, maka dia akan mengupayakan unit kesehatan di setiap kelurahan.

Layanan itu melengkapi fasilitas kesehatan yang sudah ada, yakni puskesmas pembantu dan puskesmas. Dengan adanya Unit Kesehatan selain berfungsi  melayani kesehatan masyarakan ditingkat kelurahan,  juga sebagai data base  tentang kondisi kesehatan masyarakat di kelurahan yang bersangkutan.

 

Tag : Pilkada Serentak
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top