Terima Komisioner Kompolnas, Menko Polhukam Terima Laporan Kinerja Polri

Saya selalu bertemu rutin, artinya sebagai Ketua Pembina Kompolnas, saya mendapatkan laporan-laporan dari tim Kompolnas tentang bagaimana hal-hal yang menyangkut kinerja Polri, ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (23/2).
Amanda Kusumawardhani | 23 Februari 2018 22:59 WIB
Menkopolhukam Wiranto - ANTARA/Rosa Panggabean

Kabar24.com, JAKARTA--Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto melakukan pertemuan rutin dengan para Komisioner Kompolnas.

Dalam pertemuan tersebut, Wiranto menerima laporan yang menyangkut kinerja Polri.

“Saya selalu bertemu rutin, artinya sebagai Ketua Pembina Kompolnas, saya mendapatkan laporan-laporan dari tim Kompolnas tentang bagaimana hal-hal yang menyangkut kinerja Polri,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (23/2).

Untuk itu, lanjut Wiranto, Komisioner Kompolnas harus aktif dalam melakukan evaluasi yang ada hubungannya dengan kinerja polri, terutama yang bersangkut paut dengan masyarakat.

Pertemuan tersebut juga menerima masukan-masukan dari Komisioner Kompolnas yang nantinya akan ditindaklanjuti dalam rapat koordinasi. “Banyak sekali masukan-masukan yang sudah saya terima yang nanti tentu kita tindaklanjuti dalam rapat koordinasi selanjutnya dengan Polri dan dengan aparat-aparat terkait,” katanya.

Wiranto menyebutkan pertemuan tidak membahas mengenai isu-isu yang sedang ditangani kepolisian karena Kompolnas tidak masuk dalam masalah teknis di Kepolisian.

“Banyak (yang dibahas). Ini bicara pembinaan organisasi, kompolnas itu juga tidak masuk dalam masalah-masalah teknis kepolisian tapi masuk dalam wilayah pembinaan Polri sebagai institusi,” jawabnya.

Tag : polisi
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top