Penjualan New Yaris di Jateng & DIY Ditarget 1.300 unit

PT Toyota Astra Motor (TAM) Jawa Tengah menargetkan penjualan mobil keluaran terbaru Toyota New Yaris mencapai 1.300 unit pada tahun 2018.
Alif Nazzala Rizqi | 22 Februari 2018 19:40 WIB
Peluncuran Toyota New Yaris di Semarang

Kabar24.com, SEMARANG - PT Toyota Astra Motor (TAM) Jawa Tengah menargetkan penjualan mobil keluaran terbaru Toyota New Yaris mencapai 1.300 unit pada tahun 2018.

Target yang dibebankan oleh manajemen, dapat tercapai mengingat New Yaris merupakan salah satu produk unggulan.

Marketing Director Nasmoco Group Hartono Dinata menuturkan, setelah peluncuran beberapa waktu lalu New Yaris diharapkan, bisa menjadi primadona di kalangan anak muda khususnya untuk segmen medium hatchback.

"Kami menargetkan penjualan New Yaris perbulan mencapai 120 unit dalam sisa waktu 10 bulan terakhir. Target ini bisa sangat mungkin tercapai sebab, Jateng merupakan pasar potensial untuk penjualan mobil jenis medium hatback," kata Hartono Kamis (22/2/2018).

Hartono menambahkan, untuk harga New Yaris tidak mengalami kenaikan satu unit mobil dibanderol mulai dari Rp245 juta sampai Rp288 juta, tergantung dari model serta ukuran mobil tersebut.

"Manajemen sengaja tidak menaikkan harga mobil New Yaris karena untuk mengapresiasi pelanggan setia Toyota agar lebih loyal. Selain itu, efisiensi bahan baku pembuatan mobil juga menjadi siasat kami untuk menekan ongkos produksi sehingga harga New Yaris masih stabil," tambahnya.

Penjualan mobil Toyota dalam berbagai tipe di Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mencapai 28.000 unit sepanjang 2017. Sedangkan untuk Yaris menyumbangkan 3,3% dari total penjualan.

Sementara untuk 2018 Toyota menargetkan, penjualan mobil di Jateng dan DIY secara keseluruhan mencapai 30.000 unit mobil dari 24 outlet yang ada.

Selain itu, kata Hartono untuk penjualan mobil jenis Avanza masih menjadi primadona masyarakat Jateng. Terbukti pada 2017 penjualan Avanza mencapai 9600 unit.

"Januari kemarin stok mobil Avanza habis sehingga pembeli harus inden terlebih dahulu. Februari ini stok yang diberikan ke Nasmoco Jateng hanya 670 unit, jumlah ini dirasa masih kurang untuk memenuhi permintaan pasar," ucapnya.

Lebih lanjut Hartono mengatakan, selain Avanza jenis Calya juga sedang digandrungi masyarakat Jateng. Karena mobil tersebut sangat cocok digunakan pada daerah perkotaan.

"Calya penjualannya sangat bagus terutama di akhir 2017 bahkan melebihi Avanza. Sebab, banyak sekali pengemudi online seperti gocar maupun grab yang membeli mobil jenis ini," katanya.

Tag : jateng, yaris
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top