BKN : 2.500 PNS Dibidik sebagai Calon Pemimpin

Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menggelar penilaian potensi dan kompetensi 2.500 PNS Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator sebagai langkah penyusunan Talent Pool Tahun 2018.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 22 Februari 2018  |  17:09 WIB
BKN : 2.500 PNS Dibidik sebagai Calon Pemimpin
Pegawai Negeri Sipil - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menggelar penilaian potensi dan kompetensi  2.500 PNS Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator sebagai langkah penyusunan Talent Pool Tahun 2018.

Pada acara Sosialisasi Potensi dan Kompetensi JPT Pratama dan Administrator di kantor Kantor Regional (Kanreg) VI BKN Medan, Kamis (22/2/2018), Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan penilaian potensi dan kompetensi yang dilakukan BKN bukan merupakan ajang memilah PNS yang akan diikusertakan dalam promosi.

"Ini merupakan langkah menyediakan rujukan dalam mendeteksi calon JPT yang potensial sebagai kader birokrasi masa depan," katanya dalam rilis yang diterima Bisnis.

Pelaksanaan penilaian potensi dan kompetensi tahun ini diagendakan berlangsung dari April hingga Agustus 2018 mendatang. Hasil penilaian potensi dan kompetensi JPT akan dimasukkan ke dalam Talent Pool Tahun 2018 yang akan digunakan sebagai rujukan pengisian jabatan pada level JPT Pratama dan Administrator.

Data dalam Talent Pool 2018 juga dapat menjadi rujukan penyusunan pola pengembangan kompetensi kepemimpinan ASN, pengembangan diri (self development) dan peta karir yang disesuaikan dengan kebutuhan instansi.

Pada 11-12 Desember 2017, BKN telah merilis hasil pelaksanaan penilaian potensi dan kompetensi PNS Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Administrator tahun 2017. Hasil penilaian pada 3.369 JPT menunjukkan bahwa 4,17% JPT Pratama dan 7,04% level Administrator berada pada level potensi dan kompetensi yang tinggi. Mereka potensial untuk disiapkan sebagai pemimpin birokrasi di masa mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pegawai negeri sipil, bkn

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup